Mohon tunggu...
pmm ummselorejo
pmm ummselorejo Mohon Tunggu... semangat KKN

AMORFATI

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pembuatan Masker Sesuai Standar Kesehatan Demi Pencegahan Covid 19

29 September 2020   15:17 Diperbarui: 29 September 2020   16:20 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembuatan Masker Sesuai Standar Kesehatan Demi Pencegahan Covid 19
Salah satu jenis masker. ( foto : PMM-UMM Kelompok 72 )

Malang 18 September 2020 -- PMM-UMM kelompok 72 memiliki program kerja pembuatan masker. Dalam pembuatan masker, PMM-UMM kelompok 72 menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standart kesehatan seperti mencuci terlebih dahulu kain agar steril saat digunakan. Selain itu, pengemasan masker juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan sarung tangan dalam pengemasan. 

Hal ini dilakukan demi pencegahan virus covid-19.  Karena kita ketahui pada bulan Juli kemarin pemerintah menerapkan new normal. Dengan diterapkannya new normal tersebut masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas seperti dahulu tetapi, tetap harus menaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

Dengan pembuatan masker sesuai standart yang berlaku mampu memberikan manfaat yang lebih demi kesehatan seluruh masyarakat. Seperti yang kita ketahui penggunaan masker kain lebih dianjurkan daripada tidak memakai masker sama sekali ketika beraktivitas di luar rumah.

Dengan dibukanya beberapa destinasi wisata alam  yang ada di Desa Selorejo membuat banyaknya pengunjung yang berasal dari luar wilayah Malang Raya, dan masih banyak dari pengunjung tersebut yang belum sadar tentang pentingnya penggunaan masker di masa pandemi ini. 

Untuk itu kami membagikan masker yang telah kami siapkan  kepada pengunjung yang hendak berwisata di Desa Selorejo yang tidak menggunakan masker, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada yang sedang berwisata menikmati nuansa alam dengan tenang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x