Mohon tunggu...
Saepiudin Syarif
Saepiudin Syarif Mohon Tunggu... Freelancer - Writer

Menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Tuhan, Bahagiakan Guru Kami

25 November 2021   16:20 Diperbarui: 25 November 2021   16:49 241 44 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tuhan, sejahterakan dan bahagiakan guru-guru kami | sumber foto: adegan film laskar pelangi dok. miles films

Tuhan,
Hari ini di negeriku adalah hari guru. Hari perayaan bukan sebagai pesta. Hari sebagai pengingat akan besarnya jasa seorang guru.

Guru adalah sosok terhormat karena pengabdian dan ilmunya yang berguna bagi kami anak didiknya. Sosok yang terpuji karena menjadi contoh bagi kami anak muridnya.

Tuhan,
Begitu banyak guru yang hadir di hidup kami. Sejak kami kecil hingga dewasa. Dari kami tak bisa membaca. Dari kami tak bisa berhitung. Dari kami yang tak tahu apa-apa.

Tuhan,
Engkau menyuruh dan meminta kami untuk selalu belajar, dari buaian hingga akhir hayat. Tak mungkin kami bisa seperti ini tanpa bimbingan mereka.

Tuhan,
Mereka adalah perpanjangan tangan-Mu untuk selalu belajar, menimba ilmu, menambah pengetahuan, agar menjadi manusia yang baik dan benar. Untuk menjadi manusia berguna dan bermanfaat.

Tuhan,
Tak mungkin kami bisa membalas jasa dan pengabdian mereka. Hanya doa yang bisa terpanjat agar mereka, semua guru, di negeri ini, di seluruh dunia, selalu mendapat berkah-Mu, tuntunan-Mu, dan kebahagiaan dari-Mu.

Tuhan,
Kasihi mereka, sayangi mereka, cintai mereka, sejahterakan mereka, bahagiakan mereka.

Tuhan,
Hapus air mata mereka. Balas pengabdian dan perjuangan mereka dengan rahmat-Mu. Ganti semua duka, luka, dan letih mereka dengan bahagia-Mu, dengan cinta-Mu.

Kabulkanlah doa-doa kami,

Terima kasih Tuhan,

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan