Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola highlight

Persib Bandung Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Bobotoh

30 Juli 2017   08:38 Diperbarui: 30 Juli 2017   09:40 609 4 2
Persib Bandung Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Bobotoh
sumber gambar: bola.com

Persib Bandung Gagal Persembahkan Kemenangan Untuk Bobotoh

Pasca meninggalnya bobotoh Ricko Andrean akibat dikeroyok sesama bobotoh membuat publik Bandung berduka. Mendung gelap tidak berhenti disitu Persib Bandung pun kudu melakoni laga berat melawat ke Serui. Maung Bandung bentrok melawan Perseru Serui di Stadion Maroara Serui, Sabtu 29 Juli 2017 siang. Pertandingan ini tidak tayang live di tv one dengan padatnya jadwal Liga 1 serta berbagai faktor lokasi, sehingga tidak memungkinkan buat tayang live.

Diawal jalannya babak pertama, suasana duka menghampiri kubu Persib Bandung, meski demikian pertandingan berlangsung dengan tempo cepat, kedua tim saling jual beli serangan. Persib mendapat peluang pertamanya. Namun, Cole gagal memanfaatkan umpan dari Atep.

Giliran Perseru yang mendapat peluang. umpan silang Arthur Bonai gagal dimanfaatkan striker Perseru. Duel fisik tak terhindarkan, kedua tim terlihat beberapa kali melakukan pelanggaran demi mengamankan gawang masing-masing tim. Skor kacamata alias 0-0 menutup pertandingan pada babak pertama ini.

Diawal babak kedua intensitas serangan terus ditingkatkan tuan rumah. Meski begitu dalam melakukan serangan tersebut belum menuai hasil. Gol yang ditunggu publik Serui hadir di menit ke 62. Gawang Persib yang dijaga Natsir mampu dibobol, melalui skenario serangan balik cepat, Arthur Bonai mampu menerima umpan silang untuk dikonversi menjadi gol. Kedudukan berubah 1-0 buat Perseru.

Keseruan Perseru Seru Serui atas gol pertama, kembali menyerang lini pertahanan Persib Bandung. Lolos dari kawalan pemain belakang Persib Arthur Bonai benar-benar tampil aduhai, pada menit ke 85 mampu menggandakan kedudukan 2-0. Dua menit berselang tim tamu mendapat hadiah pinalti. Shohei Matsunaga yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan Perseru Serui menyudahi pertandingan.

Bobotoh berduka atas meninggalnya Rico Andrean pada Kamis, 27 Juli 2017 akibat dikeroyok sesama bobotoh. Duka tersebut tentu saja turut mempengaruhi penampilan Persib Bandung yang gagal mempersembahkan kemenangan buat mendiang Rico Andrean. Rest In Peace, Rico.

Makassar, 30 Juli 2017