Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

"To the Bone" yang Menggigit Sampai ke Tulang

2 Mei 2021   16:56 Diperbarui: 2 Mei 2021   17:00 252 50 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"To the Bone" yang Menggigit Sampai ke Tulang
Tangkap layar dari Youtube lagu To the Bone di channel Youtube Pamungkas. Gambar: dokumen pribadi

Have I ever told you
I want you to the Bone?
Have I ever called you
When you are all alone?

Familiar dengan lirik lagu tersebut? Ya, ini adalah penggalan lagu To The Bone yang sekarang sedang hype dan banyak dibicarakan oleh penikmat musik.

Saat pertama kali mendengar To The Bone, saya langsung menduga ini lagu barat, terutama karena lirik Inggris dan ada sentuhan-sentuhan folk di dalam lagunya. Tapi setelah mengulik lagunya lebih jauh, jadi tahu ternyata lagu keren ini adalah karya anak negeri. Wah, tambah jatuh hati lagi sama lagunya.

Saat ini video lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Pamungkas tersebut sudah dinonton lebih dari 80 juta kali di aplikasi Youtube. Memang videonya sudah rilis lebih dari setahun, tapi untuk pencapaian penonton sebuah video musik, statistik itu tetap sebuah prestasi.

Kabar baik lainnya datang dari Spotify, salah satu platform streaming musik yang punya banyak pengguna di seluruh dunia. Lagu To the Bone berhasil menorehkan rekor baru sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dan bertahan selama 7 minggu berturut-turut. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan oleh lagu Lathi yang berada di tangga lagu Indonesia Top 50 selama 6 minggu berturut-turut.

Lagu ini juga masuk ke playlist lagu viral global. Artinya To the Bone pun mendapat tempat di hati pendengar musik dari luar negeri

Selain itu, lagu ini sudah di-cover oleh banyak musisi, termasuk Youtuber Emma Heesters yang memang kerap melakukan cover lagu-lagu Indonesia yang sedang viral. Saat ini lagu To The Bone di kanal Youtube-nya sudah dinonton lebih dari 1,7 juta kali sejak diunggah 3 minggu lalu.

Oke, cukup sudah ulasannya tentang prestasi lagu To the Bone yang fenomenal. Sekarang kita akan mengulas isi lagunya lebih jauh. Apa sih yang membuat To the Bone terasa menggigit sampai ke tulang?

Sampai ke Tulang

Judulnya saja sudah memikat, bukan? To the Bone, alias sampai ke tulang. Setelah memutar lagunya beberapa kali, jiwa lagunya juga semakin kuat terasa didukung oleh kombinasi lirik dan musik yang pas.

Kesan mendalam bagi saya ada di bagian bridge lagu ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x