Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Kejutan di Hari Kedua Lebaran

6 Juni 2019   19:38 Diperbarui: 6 Juni 2019   19:45 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pical Gadi on Cerpen | Kejutan di Hari Kedua Lebaran

"Kita sekelas waktu SMP, kamu biasa manggil aku cungkring. Sudah ingat?"

Ingatan Tasya meloncat jauh ke tahun-tahun SMP-nya. Sesaat kemudian, wajah Ridho yang imut-imut langsung memenuhi ruang kepalanya. Senyum cerahnya pun mengembang.

"Astagaaa, Ridho! Aku ingat sekarang. Eh, bukannya kamu di Jakarta?"

Seingat Tasya Ridho bersama keluarga harus pindah ke Jakarta karena papa Ridho dipindahtugaskan ke sana. Sebelum pindah mereka menjual rumah yang selama ini ditempati di kota Kendari.

"Iya. Bokap nyokap izinin aku liburan ke sini. Aku nginap di rumah sepupu."

"Oh gitu. Jadi kamu tinggal di mana, Ridho?"

"Udah, biar aku aja yang main ke rumah kamu. Masih boleh bertamu kan?"

Tasya melirik jam yang terpatri di dinding ruangan. Jarum jam sudah menunjuk angka sembilan lewat sedikit. Belum terlalu malam.

"Kebetulan aku juga lagi di jalan dekat rumah kamu. Eh, rumah kamu masih di situ kan?"

Senyum Tasya mengembang lebih lebar lagi. Saat SMP dulu, Ridho memang beberapa kali ke rumahnya untuk mengerjakan tugas kelompok.

"Iya, iya masih. Oke, aku tunggu ya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun