Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Pucuk Merah, Bikin Suasana Sejuk dan Inspiratif

10 Juni 2021   14:59 Diperbarui: 10 Juni 2021   15:14 113 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pucuk Merah, Bikin Suasana Sejuk dan Inspiratif
Pucuk merah (Dokpri)

Pucuk merah tanaman hias yang lagi diminati oleh msyarakat, sekolah, ataupun lingkungan pesantren, ditanam karena kaya manfaat dan bisa untuk mempercantik lungkungan sekitarnya. 

Pucuk merah ini bisa beli di toko kebun, ataupun penjual bunga di sekitar rumah anda, harga relatif murah, tergantung nawar tanaman hias ini. Biasanya kisaran di Rp 5rb hingga Rp 45rb per batang tergantung tingginya pucuk merah. 

Mereka yang menyediakan pucuk merah ada yang pakai biji lalu jadikan bibit hingga besar, ada juga yang dicangkok dan juga di potong rantingnya kemudian di kasih media air dan kasih obat penyubur tanaman, akhirnya batang pohon ini keluar akar, lalu di masukan dalam polybag hingga tumbuh subur.

Dokpri pucuk merah
Dokpri pucuk merah
Pucuk merah yang sudah hijau dan tumbuh lebat bisa dibingkai sesuai selera tukang kebun, mau seperti pada gambar, atau bisa juga dibuat untuk tulisan branding, bahkan dirumah-rumah ada yang dijadikan sebagai hiasan pagar rumah dengan tanaman pucuk merah. 

Penghijauan (dokpri)
Penghijauan (dokpri)
Pondok Pesantren Assalafiyah 3 Klamp9k Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes juga menamam pucuk merah, sebanyak 200 batanag, ditanam sebagai tanaman hiasa dan menjadi lahan hijau di lokasi pondok pesantren ini nantinya. 

Selain membikin tenang, juga nuansa hijau akan menjadikan rindang dan mereka hang nanti menjadi santri semakin betah dan lingkungan di sekitar juga sejuk, bisa menjadikan santri mudah untuk menghafalkan nadzoman dan juga menghafalkan alquran dengan baik. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x