Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tak Lelah Para Admin Kombes Berikan Motivasi Menulis

12 April 2020   11:27 Diperbarui: 12 April 2020   11:35 41 9 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tak Lelah Para Admin Kombes Berikan Motivasi Menulis
Dok Kombes Brebes

Para admin Komunitas Kompasianer Brebes (Kombes) tak merasakan lelah walaupun tidak dibayar oleh siapapun, mereka saling melengkapi dan mencari ide-ide kreativitas dan sistem pelaporan yang unik agar anggota juga merasakan kecepatan dan ketepatan, tentunya dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi yang ada. Berbagai formula di lakukan, dari awal memanfaatkan matrik kolom di excel dan diberikan informasi grafis, kemudian memanfaatkan sistem pelaporan google form, hingga sistem koding pun dilakukan.

Para admin yang berlatar belakang sarjana komputer ataupun sarjana pendidikan tapi mempunyai basic ilmu komputer secara otodidak, mencoba untuk membuat ide-ide kreatif cara register, form pelaporan EMK, rekap EMK dengan aplikasi, hingga report harian kombes dengan aplikasi. Bagi mereka yang bisa tentunya hal yang mudah, tapi bagi yang tidak bisa ini benar-benar ajaib. Selalu memberikan penyajian yang serba unik dan bikin banyak ilmu bagi anggota yang ingin belajar. 

Tidak semua anggota WAG kombes itu bisa komputer, sehingga kolaborasi tanpa batas para IT Kombes ini bisa menyempurnakan sistem rekrutmen, pelaporan harian, hingga pelaporan bulanan dan bagaimana cara memberikan KBC-Reward dengan kriteria yang sudah disiapkan oleh admin Kombes ini. 

Hebatnya lagi Komunitas ini juga sudah mendevelopt sebuah portal bagi komunitas, agar semua aplikasi yang ada akan diintegrasikan dalam situs kombes brebes. Tunggu aja finalisasi websitenya.. semoga nanti semakin keren menjadi komunitas yang memiliki daya ungkit penulis yang berbobot dari sisi kualitas naskahnya, dan bisa menjadi sarana bagi warga Brebes dalam belajar menulis baik itu kelas tatap muka, online hingga pendampingan. 

Dok Usman
Dok Usman
Tentunya ini semua di desain dengan proses yang tidak instan, mereka saling bertukar informasi dan saling melengkapi desain website yang akan dijadikan sebagai media informasi bagi komunitas kombes ini, kombes juga akan memberikan karya nyatanya untuk kepentingan daerah, para penulis ini bisa berbagai informasi dan potensi daerah yang ada, dan ke depan tentunya komunitas ini bisa menjadi sarana bertukar informasi, peningkatan kapasitas anggota, dan bisa memberdayakan umat termasuk memiliki sekolah literasi yang bisa dijadikan rujukan bagi para penulis di Kabupaten Brebes. 

Semoga langka yang kecil ini, seiring waktu bisa naik kelas, dan mandiri berkelanjutan, selalu inovasi dalam layanan kepada anggotanya dan bisa bermitra dengan dunia usaha, termasuk bermitra dengan lembaga dalam rangka menumbuhkan gerakan literasi digalisasi. 

Saat pandemi corona ini, komunitas ini tetap membantu melakukan edukasi lewat konten, terutama pencegahan dan penyebarluasan informasi yang benar tentang Covid-19. 

Bahrul Ulum
ID : KBC-01
Link Akun : www.kompasiana.com/penaulum
*Tahun Gabung : * 01 November 2017
Selengkapnya : https://kombes.net

Kunjungi portal kami di :
Website Kami : https://kombes.net
Facebook : https://web.facebook.com/KomunitasKompasianerBrebes
Twitter : https://twitter.com/KombesCommunity

kombes-lawan-corona-5e9296a0d541df18365bc962.jpeg
kombes-lawan-corona-5e9296a0d541df18365bc962.jpeg

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x