Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Jawa Tengah

" Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu "

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Jajanan Dheso Selalu Dikangeni

14 Juli 2019   17:31 Diperbarui: 14 Juli 2019   19:48 0 3 0 Mohon Tunggu...
Jajanan Dheso Selalu Dikangeni
Jajanan Dheso doc Muchlason

Siapa yang tidak tergoda saat ada aneka jajanan dheso seperti jaletot, alu-alu, awul-awul, cetot, ketan pencok dijual di tempat yang strategis dan selalu ada, maka sesuatu yang unik pasti akan dicari dan diburu oleh warga, bahkan beberapa hotel di solo, surabaya, bogor masih menyajikan aneka jajan dheso saat makan pagi. 

Nasi ponggol doc masakandapurku.com
Nasi ponggol doc masakandapurku.com

Di Brebes Jawa Tengah juga ada beberapa makanan khas yang buka saat pagi hari, siang hari dan malam hari yakni nasi ponggol, sate kambing, sate ayam, dan soto tauco, nasi lengko. Hanya saja saat malam hari sedikit susah mencari warung khas, kecuali datang di alun-alun untuk menikmati kupat glabed, lengko, soto

Doc tempatwisataindonesia.id
Doc tempatwisataindonesia.id

Bahkan sekelas Ketupat kandangan merupakan salah satu makanan khas Banjarmasin yang cukup terkenal juga. Sajian kuliner ketupat kandangan menggunakan kuah yang keruh berasa dari santan. Tekstur ketupat kandangan lebih keras dibanding ketupat lainnya. Namun, rasanya tidak boleh kalah dengan rasa ketupat lainnya, apalagi ditambah dengan ikan dan telur saat disajikan.