Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - biasa saja htttps://susyharyawan.com

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Kangen Sekolah

15 September 2020   19:10 Diperbarui: 15 September 2020   19:17 382
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mereka lupa, bahwa para guru juga memiliki anak, dan kondisi kadang jauh lebih rumit ketika mereka harus belajar di rumah, orang tua juga mengajar, siapa yang harus mendampingi dan memberikan perhatian coba?  Semua ini terjadi, karena orang hanya berpikir soal diri, kesulitanku, bukan malah berpikir keluar. Egoisme yang sangat besar ala bangsa ini.

Ironnis sejatinya jika orang berbicara bangsa yang mengagung-agungkan agama, namun sikapnya egois, picik, iri hati, dan tidak pedulian. Mana ada sih agama yang mengajarkan hal demikian? Sama sekali tidak ada.

Ribet sih ketika agama hanya sebatas ritual, hapalan, dan mengedepankan hal-hal yang artifisial, abai apa yang esensial. Keberadaan hati, kepercayaan pada Sang Khalik, masih terlalu jauh dari kebanyakan anak bangsa ini.

Sangat larut kelihatannya aku baru bisa jatuh tertidur. Bangun-bangun hari sudah cukup terang dan badan serasa sangat berat. Tidur dibebani dengan pikiran aneka warna, dan rencana kerja hari ini juga demikian padat. Syukur bahwa aku masih lajang, jadi beban sebagaimana rekan-rekanku yang sudah memiliki momongan jauh lebih mudah disiasati.

Mau mandi dan persiapan untuk kegiatan belajar mengajar rasanya berat banget jadinya. Mengantuk sih tidak, tetapi beban pikiran yang menggelayut, kapan semua berakhir.

Terima kasih dan salam

Susy Haryawan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun