Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Perjalanan Berondong dan Empat Tante Baik Hati di Film "Ali & Ratu-ratu Queens"

19 Juni 2021   16:32 Diperbarui: 19 Juni 2021   17:00 372 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perjalanan Berondong dan Empat Tante Baik Hati di Film "Ali & Ratu-ratu Queens"
Source image: dok. Netflix via lifestyle.kontan.co.id

[Spoiler rate: 20%]

Demi mendukung impian sang istri, Hasan (Ibnu Jamil) dengan berat hati mengizinkan Mia (Marissa Anita) berangkat ke New York padahal saat itu Ali -putra mereka masih kecil.

"Jika dalam waktu 6 bulan tidak ada kemajuan, saya minta kamu pulang, ya!" ujar Hasan saat itu.

Sayangnya, begitu tenggat waktu berakhir dan Mia tetap memutuskan untuk tinggal di Amerika Serikat walaupun harapannya masih jauh untuk ditaklukkan. Di sebuah sambungan telepon, Hasan yang marah dan kecewa bahkan berkata, "ya sudah, kamu tidak usah pulang."

Waktu berselang, Ali sudah beranjak remaja (diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ) dan telah lulus sekolah menengah atas. Ayahnya pun sudah meninggal tiga bulan sebelumnya karena serangan jantung.

Ali berencana untuk mencari ibunya di New York. Keputusan itu awalnya ditentang oleh sang bude (Cut Mini Theo). Wajar saja, New York sangat jauh dan sang bude khawatir Ali akan mendapat kesulitan. Belum lagi, dia masih kecewa dengan Mia yang sudah meninggalkan keponakkannya itu.

Source image: dok. Netflix via kompas.com
Source image: dok. Netflix via kompas.com
Berbekal alamat yang ia dapatkan dari kartu pos yang dikirimkan ibunya, Ali mendatangi sebuah apartemen di kawasan Queens, New York. Sayangnya, sang ibu sudah lama pindah rumah.

Beruntung, salah satu penghuni apartemen yang ia panggil dengan sebutan tante Party (Nirina Zubir) rupanya pernah jadi housemate ibunya.

Ali kemudian ditampung di sana. Tinggal bersama Party dan ketiga housemates lainnya yang unik. Mereka adalah tante Chinta (Happy Salma) yang berprofesi sebagai terapis, Biyah (Asri Welas) yang sehari-hari menjadi paparazi (walau nggak jelas juga kerjaannya apa dan dia "menguntit" seleb untuk apa) dan yang terakhir ada tante Ajeng (Tika Panggabean) yang berperawakan metal dan sepertinya demen main saham.

Sebagai pemanis dan ada nuansa romantis, ada pula Eva (Aurora Ribero) gadis cantik, anak dari tante Ajeng yang rupanya menarik perhatian Ali sejak pertama mereka jumpa.

Nah, di tengah keseruan kehidupan ratu-ratu Queens ini, bagaimana perjalanan Ali untuk bertemu dengan ibunya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x