Mohon tunggu...
Fajar Sidik
Fajar Sidik Mohon Tunggu... Sharing Beauty Of Indonesia & my Life

A Journey to Complete 34 Province of my Bucket List !!!

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan Antimainstream di Floating Hotel Unik di Labuan Bajo

20 Agustus 2019   14:50 Diperbarui: 24 Agustus 2019   23:29 0 2 0 Mohon Tunggu...
Liburan Antimainstream di Floating Hotel Unik di Labuan Bajo
dokpri

Labuan Bajo, Sejak namanya Booming bersamaan dengan di Umumkannya Taman Nasional Pulau Komodo menjadi New7Woders Of Nature diawal Tahun 2012  hingga saat ini, seolah potensi wisata yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini gak pernah habis untuk menunjukkan pesona wisatanya. 

Gak Heran yah kalau Presiden Jokowi melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia memberi perhatian khusus kedepannya  dalam segi hal pembangunan infrastruktur pendukung  pariwisata ditempat ini bahkan masuk dalam kebijakan strategis dan mendapatkan alokasi khusus dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( RAPBN ) 2020 yang kita kenal dengan  5  Destinasi Super Prioritas, bersama dengan; Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di NTB, dan Labuan Bajo di NTT, dan Likupang.  Kelima destinasi super prioritas tersebut ditargetkan bisa memberikan devisa bagi negara hingga 5,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 78 Trilyun Per Tahun.

Berbicara mengenai Labuan Bajo pasti Kalian udah kebayang dengan destinasi destinasi indah di pulau pulau sekelilingnya yang sudah tersohor sampai mancanegara, seperti Pulau Padar, Taman Nasional Pulau Komodo di Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pantai Pink Beach, Taka Makassar, Pulau Kanawa, Goa Labuan Cermin dan  ada banyak sekali tentunya mengingat labuan Bajo adalah destinasi wisata yg terletak persis di pinggir laut, dan punya pemandangan alam dan laut yang super cantik .

Dan Kali Ini aku mau bahas Floating Hotel atau Hotel Terapung yang Unik buat liburan Anti mainstream kamu di Labuan Bajo , namanya Le Pirate Boatel Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kenapa disebut Boatel ???  Singkatan dari  Boat Hotel atau disebut Hotel terapung, jadi jika kamu  ingin merasakan sensasi menginap unik dan berbeda di atas kapal yang terapung, Le Pirate Boatel perlu masuk ke dalam wish list penginapan kamu saat berkunjung ke Labuan Bajo .

Le Pirate Boatel merupakan Perahu Kayu Tradisional yang sudah di renovasi menjadi Hotel terapung dengan 10 Kamar berbentuk Kabin yang disetiap kabin kamarnya di desain unik dan nyaman, plus ada 2 kamar mandi terpisah untuk pria dan wanita di lantai bawah, juga dilengkapi fasilitas pendukung untuk tamu yang menginap seperti Bar dan Restaurant ada juga sundeck untuk berjemur bagi tamu yang juga terletak di Deck atas Kapal. 

dokpri
dokpri
Untuk bisa menikmati fasilitas di penginapan unik di Labuan Bajo ini, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 600.000 - 700.000 per malam nya, dan pemesanan kamar hotel nya hanya bisa di pesan melaui website resminya di https://lepirate.com/boatel/ . Harga permalam tiap tiap kamarnya sudah termasuk dengan Sarapan Pagi yang enak dan yummy dengan menu Sereal atau yoghurt yang dicampur dengan Granola, Buah buahan Segar, Salad, Fresh Juice dan juga ada Roti Bakar yang disediakan Untuk Sarapan Pagi. 

Aktifitas yangg bisa kamu lakukan disini antara lain Canoeing, Snorkeling, Berenang Langsung dari depan kabin kamar, juga pihak hotel menyediakan fasilitas lain untuk tamu secara cuma cuma, seperti Alat Snorkeling , Life Jacket , Free Shuttle antar jemput yang bisa kamu gunakan ketika ingin dan kembali menuju dari Daratan ke Boatel . Kalau Kamu ingin santai sambil menikmati pemandangan view laut Labuan Bajo atau Sunrise dan Sunset yang super keren dengan air lautnya yang bersih, pihak hotel sudah menyediakan Private Hammock berbentuk jaring dan ada juga hammock menggantung persis di depan kabin kamar kamu.  Dan jika ingin berenang langsung dari depan kamar hotel juga disediakan tangga turun yang menyentuh langsung dengan air laut, Cocok buat kamu yang ingin liburan santai ala ala Maldives.

dokpri
dokpri
Didalam Kamar nya pun cukup nyaman, ada satu bed yang bisa digunakan untuk maksimum 2 orang dalam satu kamar, dilengkapi dengan kipas angin dan kotak tempat penyimpanan pakaian yang letaknya ada di bawah kamar tidur, ada colokan kabel listrik juga yang bisa kamu gunakan untuk sumber listrik semua peralatan elektronik yang kamu bawa , jadi gak perlu khawatir gak bisa update status atau social media ketika kamu menginap disini, karena pihak hotel juga menyediakan wifi gratis bagi tamu. Yang paling aku suka dengan kamar hotel ini, meskipun design kamar sederhana tapi international standard banget dan juga poin plus kamu menginap disini kamar kamu langsung mengahadap kelautan bebas yang hanya dibatasi dengan tirai dan hordeng penutup yang bisa digunakan ketika malam .

dokpri
dokpri
Di Lepirate Boatel ini juga kamu bisa hopping Island ke Pulau Pulau Sekitar yang ada Di Labuan Bajo, tentu kamu bisa mengambil paket tour yang disediakan oleh pengelola boatel .

Secara Keseluruhan , menginap di Lepirate Boatel ini menyuguhkan pengalaman unik buat kalian yang ingin menikmati Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo. 

Tunggu apalagi.. 

Ayo segerakan Liburan antimainstream kamu di Labuan Bajo.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x