Mohon tunggu...
Nurul Hanifah
Nurul Hanifah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Menulis adalah pelarian. Pelarian yang membuatku terlalu nyaman dengannya dan tak ingin beranjak darinya :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Assalamualaikum Dek (2)

8 Januari 2021   16:06 Diperbarui: 8 Januari 2021   16:18 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Ini gimana?" gumamku.

Saat itu aku sedang mengerjakan sebuah praktik suatu mata kuliahku. Untukku itu sangat membingungkan karena mungkin karena memang itu adalah hal yang pertama kali aku lakukan. Aku yang dulunya berasal dari jurusan IPA di SMA memilih prodi di sebuah kampus yang memang sangat berlainan dengan jurusanku di SMA.

"Hei...," Aku tidak jadi bertanya pada teman baruku. Karena kulihat mereka juga ada kendala. 

"Mungkin harus kuatasi sendiri," pikirku.

Namun, mengatasinya sendiri ternyata bukan pilihan yang tepat. Lihat! Aku yang tidak mengerti dan malah menjadi tertekan sendiri. Akhirnya aku bertanya ke satu teman yang kurasa lebih mengerti dari aku. Nihil. Itu tetap tidak berubah. Saat itu dosennku juga sedang keluar sebentar sehingga aku tak tau harus harus berbuat apa sedangkan tugas ini ada deadlinenya. 

Dalam satu ruangan itu memang tidak hanya ada kelasku saja tetapi juga kelas kakak tingkat yang juga sedak melakukan praktik. Jadi lalu lalang orang lewat sesekali terjadi. Hingga seseorang berhenti di dekatku.

"Kenapa dek?" tanyanya.

"Ehmm, ngga tau kak. Kayaknya ada yang bermasalah," kataku.

"Coba aku liat," katanya.

"Oh iya, Kak," jawabku.

Kakak tingkat itu mencoba melihat alat praktikku. Aku hanya pasrah. Sambil berharap itu bisa kembali normal seperti milik teman-temanku. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun