Mohon tunggu...
Nurhaliza Hanalia Putri
Nurhaliza Hanalia Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Sastra Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kirani

17 Juni 2023   10:45 Diperbarui: 17 Juni 2023   10:57 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Sini berteduh dulu, nanti sepatu kamu basah," ucap perempuan itu saat aku mencoba menerobos hujan. Sore ini Kota Bandung sedang diguyur hujan deras. Tiada hari aku lalui tanpa hujan. Ya bagaimana lagi, saat ini memang sedang musim hujan juga. Perempuan yang tadi menyuruhku untuk berteduh berdiri di sampingku, sepertinya ia seorang mahasiswa. Terlihat dari tampilannya dan bawaan yang sedang dibawanya.

Tak sampai satu jam, hujan pun mulai reda. Aku mulai bersiap untuk melanjutkan perjalanan pulangku. Perempuan tadi masih setia di tempatnya. Dari tadi dirinya terus sibuk memandangi jam tangannya. Aku inisiatif untuk menawarkan tumpangan padanya, takutnya ia sedang buru-buru.

"Kamu mau menumpang denganku?" Tanyaku pada perempuan itu.

"Emm apa tidak merepotkan?" 

"Tidak, memang kamu mau pergi kemana?"

"Aku mau pergi ke rumah sakit, kamu bisa antar aku?"

"Boleh, yu naik," ajakku kepadanya.

Selama di perjalanan menuju rumah sakit, hanya keheningan yang menyelimuti kami. Hujan belum sepenuhnya reda, sebenarnya hari ini aku membawa mobil. Namun saat aku akan menuju parkiran cafe tempat tadi aku berkumpul, hujan tiba-tiba deras dan sialnya aku lupa membawa payung. Untuk memecah keheningan, aku mencoba untuk memulai percakapan.

"Kamu apa ke rumah sakit?" Tanyaku dengan pandangan tetap fokus pada jalanan.

"Ibuku sakit," jawabnya dengan singkat.

"Oiya, sebelumnya kita belum berkenalan. Perkenalkan namaku Reza," ucapku sambil mengulurkan tangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun