Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Pekerja Sosial

Hanya orang biasa yang berusaha agar bisa bermanfaat bagi orang lain dalam kebaikan. SEO https://nurdianweb.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Memiliki Bayi Anak Pertama, Anda Perlu Lakukan Ini

3 Januari 2020   16:47 Diperbarui: 3 Januari 2020   16:59 105 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memiliki Bayi Anak Pertama, Anda Perlu Lakukan Ini
ilustrasi: pixabay.com

Memiliki buah hati pastinya adalah kebahagiaan bagi orang tua, apa lagi bayi yang kita lahirkan itu lahir dengan normal dan sehat. Sebagai orang tua tentunya kita tidak ingin melewatkan sedikitpun moment bersama buah hati kita. 

Jika anda merasa bahagia dengan kelahiran buah hati pertama anda mari kita bergandengan tangan, sebab saya juga merasakan hal yang sama.

Buat orang tua anda sebaiknya melakukan ini agar bisa meningkatkan kebahagiaan bersama sibuah hati setelah melahirkan anak pertama.

1. Suami dan Istri saling mendukung

Ini sangat perlu dilakukan agar anda bisa menikmati masa pertama menjadi orang tua, karena apa kebanyakan di minggu pertama menjadi orang tua tidak mudah, banyak hambatan yang akan dijumpai misalnya ibu mengalami baby blues, tinggal tanpa orang tua, pekerjaan rumah yang mulai bertambah dll. Jadi peran suami akan sangat dituntut agar psikis suami istri tetap terjaga.

2. Suami wajib mendampingi istri dan bayi untuk periksa kesehatan

Seminggu setelah melahirkan ibu dan bayi wajib kontrol ke sehatan ke Rumah Sakit/Puskesmas, namun yang perlu diperhatikan adalah ketika suami ikut mendampingi istri dan anak periksa kesehatan akan lebih memotivasi sang ibu dalam merawat anaknya, hal ini juga sangat membantu bagi ibu yang mengalami baby blues.

3. Suami harus lebih kreatif

Setelah melahirkan sang ibu akan lebih sulit melakukan aktifitas rumah tangga di seminggu pertama. Maka dari itu bagi para suami wajib hukumnya menguasai ilmu rumah tangga, apa lagi bagi yang sudah tidak serumah dengan orang tua/mertua mereka. Suami harus bisa menyiapkan sarapan, mencuci baju popok bayi dan berkejaran dengan waktu agar tidak telat berangkat kerja.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
4. Abadikan moment sang buah hati

Untuk kaum milenial tentunya anda harus melakukan ini, agar rasa sayang anda bertambah kuat dengan sang buah hati yaitu mengabadikan moment dengan sang buah hati, mungkin jika anda mempunyai keterbatasan dengan kamera handphone yang anda miliki, anda bisa menggunakan jasa photo studio, yang tentunya hasilnya akan lebih memuaskan dan harganya cukup terjangkau bagi kaum milenial saat ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x