Mohon tunggu...
Nur Armando
Nur Armando Mohon Tunggu... Mahasiswa

Desain. Bisnis. Industri

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Logam Bekas Menjadi Patung Star Wars, Inilah Umay Metal Art!

9 Februari 2020   20:46 Diperbarui: 10 Februari 2020   08:43 34 0 0 Mohon Tunggu...


Harjawinangun, Tegal - Umay Metal Art, sebuah industri kreatif di bidang seni membuat patung dari logam yang keseluruhan proses produksi, public relation, sosial media, dipegang oleh satu orang, yang sekaligus menjadi pemilik usaha, Umar Mustopa.  Melihat potensi dari usaha ini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 Universitas Diponegoro 2020 membuat program untuk meningkatkan branding dan search engine optimization dari Umay Metal Art.

Diawali dari kunjungan serta pengambilan footage pada Rabu, 23 Januari 2020. Mahasiswa Undip mengembangkan branding Umay Metal Art seperti perubahan nama (Umay Metal Art pada awalnya bernama Umay Robot), pendaftaran ke Google Maps dan Google My Business, hingga pembuatan video company profile yang diunggah di YouTube dan Instagram.  Program ini diharapkan menjadi penyemangat memajukan industri kreatif Indonesia.

Umay Metal Art yang telah beroperasi sejak 2018, menghasilkan patung dari logam bekas kiloan. Patung yang telah dihasilkan diantaranya replika Transformer, Star Wars, Cow Boy, Back to the Future, yang tentunya tak asing. Keseluruhan proses produksi dilakukan di dalam workshop berukuran 9 meter persegi.

Sebagai bagian dari semangat meningkatkan industri kreatif Indonesia, ayo dukung Umay Metal Art dengan mengikuti akun Instagram @umaymetalart. Dan bila Anda berminat, Umay Metal Art dapat mengerjakan patung dari yang berukuran 30 cm hingga 2,5 m. Memang benar, kreatifitas itu tanpa batas!

VIDEO PILIHAN