Mohon tunggu...
Nur Alfiana Isnaini
Nur Alfiana Isnaini Mohon Tunggu... Administrasi - You are entirely up to you

Miniatur Albert Einstein Aamiinn.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Karena Terbiasa Sakit

29 Juli 2020   15:42 Diperbarui: 29 Juli 2020   16:05 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku tak ingin terluka seperti lilin
Memanaskan dirinya, rela terbakar,
yang kemudian memberi cahaya


Aku tak ingin terpapar seperti genteng
Menampung panas, meminimalisir dentuman hujan dan petir,
yang kemudian memberi naungan


Aku tak ingin terluka seperti bayangan
dia hidup, memanipulasi diri
yang kemudian tak dianggap


Aku tak ingin terluka seperti kayu bakar
Menyalakan perapian, menghangatkan suhu badan saat dingin
Yang kemudian nyaman dibuatnya


Yang aku ingin
Menjadi seperti pelangi
Indah, sebentar, namun berkesan


Akupun ingin menjadi matahari
Panas, lama, namun dinanti-nanti


Dan lagi, menjadi bintang
Sediri tetap bersinar, bersamapun tetap bersinar


Namun, bulan berkata lain
Ia yang hanya hidup menumpang pada matahari
Tak henti-hetinya ia membantu bintang
Tuk mengindahkan langit
Menjamu malam yang tanpa cahaya
Menyapa insan yang buta arah


Kini, aku memutuskan menjadi aku
Aku dengan ketikan kata-kata sedih
Aku dengan selimut harapan
Aku dengan lambaian tangan sebatas mimpi
Aku dengan sapaan bahagia di pagi hari


Rasanya sudah mati rasa ini
Tak sakit saat ku cubit
Tak memar saat ku pukul
Tak berdarah saat ku lukai
Ah.. rupanya mimpi

Ya, memang harapanku tak lain hanya ingin sebatas mimpi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun