Mohon tunggu...
Taghsya Jovanka
Taghsya Jovanka Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN Tematik UPI 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19 di TK Sabilulungan Mekar Rahayu Bandung

27 Juli 2021   12:45 Diperbarui: 10 Agustus 2021   11:48 58 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN Tematik UPI 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19 di TK Sabilulungan Mekar Rahayu Bandung
Sumber: Dokpri 

Terus berlangsungnya pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini berdampak pada kegiatan belajar mengajar, yang mana kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara daring atau online. Pada kondisi ini sekolah hanya digunakan beberapa kali saja dalam satu minggu, termasuk Taman Kanak-Kanak Sabilulungan Mekar Rahayu. Taman Kanak-Kanak ini juga memanfaatkannya untuk melakukan renovasi beberapa bagian kelas.Taghsya Jovanka merupakan mahasiswi dari Universitas Pendidikan Indonesia yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Taman Kanak-Kanak Sabilulungan Mekar Rahayu, kota Bandung.

Situasi ini, tidak mengurangi inovasi dalam melakukan program-program KKN yang solutif bagi sekolah.

Pada masa transisi tahun ajaran ini, Taghsya sebagai mahasiswa Kuliah kerja nyata dari UPI dibimbing oleh Bapak Didin Samsudin, S.E., M.M., CHCM.,. selaku DPL. Selain mendampingi sekolah, guru, dan siswa dalam kegiatan belajar secara daring. Tagshya juga meluncurkan progam unggulan untuk mensiasati agar tidak terjadi kejenuhan pembelajaran daring bagi siswa TK dikarekan penting nya perkembangan bahasa, seni , fisik motorik, kognitif, agama moral, sosial dan emosional.

Sumber: Dokpri 
Sumber: Dokpri 
"Saya mencoba untuk meningkatan interaksi antara guru dan siswa melalui pembuatan video pembelajaran interaktif serta quiz interaktif, agar pembelajaran daring tidak terasa jenuh" ujar Taghsya
di era teknologi digital, ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 saat ini, penggunaan media internet harus di maksimalkan apalagi di jenjang TK yang merupakan jembatan pertama dengan dunia pendidikan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN