Mohon tunggu...
Nita Juniarti
Nita Juniarti Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang Perempuan

Penaruh mimpi di Altar-Nya

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Teman, Sebuah Cerita Perantauan

9 Mei 2020   06:45 Diperbarui: 9 Mei 2020   06:55 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika saya bekerja di Malang, saya menemukan beberapa teman yang bisa diajak seru-seruan. Bukan sekedar rekan kerja. Mereka ada banyak, hanya saja beberapa yang saya tulis sebab yang lain tidak punya fotonya hahaha. Mereka punya tempat di museum jiwa. Mereka adalah:

1. Kepala sekolah Gaul

dok. pribadi
dok. pribadi
MI Nurul Huda adalah salah satu sekolah favorite saya. Sekolahnya kecil namun aktif sekali berkegiatan. Bagi saya, Nurul Huda adalah sekolah yang berhasil menanam sayur, panen dan memasak bersama. Senang sekali, yang di Nurul Huda bukan sekedar rekan kerja namun mereka adalah teman baik. Bu Rotul panggilannya, ia menikah di usia 19 tahun.

Bu Rotul setipe dengan saya, ceplas-ceplos dan apa adanya. Padahal saat akan pulang kami ada agenda berjalan-jalan, menjelajah hanya saja akibag Corona, kami gagal ke mana-mana. Saya senang sekali dengan bu Rotul, ia kakak bagi saya.

2. Bu Guru terhangat

dok. pribadi
dok. pribadi
Bu Ida, aku memanggilnya Momi. Selalu mencium pipi saat bertemu dan memeluk, tau betul aku suka kopi. Paling seru kalau sudah diajak beli rujak yang melewati kebun jagung, langit biru dan jalanan adalah pemandangan menakjubkan, sesekali ada yang mandi di kali tepi kebun jagung haha. Bu Ida selalu bertanya ini itu, ia senang belajar. Bagiku, dia ibu di sini. Kami juga punya agenda jalan-jalan maret, terhalang oleh pandemi.

3. Bu Guru Gercep, Bu Im

dok. pribadi
dok. pribadi

Salah satu pembina duta namanya Bu Im, pembina duta lingkungan sehat di Nurul Huda. Ibu paling gerak cepat untuk semua hal. Tiba-tiba sudah pilah sampah, tiba-tiba sampah sudah dijual. Tiba-tiba sudah ada lebel.

Jika ingin koordinasi apa-apa ya sama Bu Im, gercep. Paling menarik Bu Im pernah mengkoordinir pembinaan duta selama beberapa minggu dan saat itu aku tidak datang ke sekolah karena cuti. Menariknya, bu Im adalah teman tukar menukar film india hahaha.

4. Teman Nongkrong

dok. pribadi
dok. pribadi
Adalah Bu Riza, ketua komite 5S di SDN Kasri. Sekolah ini didampingi temenku namun aku berteman di luar program dengan bu Riza. Biasanya saya selalu minta makanan sama ini ibu hahaha. Kebetulan bu Riza juga bu kos.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun