Mohon tunggu...
Nissa Parameswara
Nissa Parameswara Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

SMAI INCEN BAITUL IZZAH

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Novel Tere Liye yang Wajib Kita Baca

18 September 2021   22:33 Diperbarui: 18 September 2021   22:37 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Nama Tereliye pasti sudah tidak asing lagi dan sangat ramai diperbincangkan, apalagi bagi kalangan penyuka novel. Dari genre percintaan, keluarga, hingga fantasi, banyak sekali karya yang sudah dibuat oleh Tereliye.

Ada novel yang hanya satu buku lalu tamat dan ada juga yang bersambung hingga ke beberapa buku. Salah satunya yaitu Series Bumi dari Tereliye, novel fantasi yang menceritakan kisah persahabatan antara tiga orang teman yang berpetualang ke berbagai tempat diluar bumi.

Memang, imajinasi Tereliye tidak akan bisa dibayangkan. Dalam novel ini berisi banyak klan diluar bumi yang digambarkan oleh tereliye, seperti klan bulan, klan matahari, klan bintang, dan klan komet. Klan sendiri seperti sebutan untuk sebuah dunia. Tentu setiap klan memiliki beberapa perbedaan, baik dari bentuk tempat, nama penduduknya, hingga tempat beradanya.

Pada novel Series Bumi diceritakan perjalanan dan petualangan tiga sahabat Raib, Ali, dan Seli untuk menyelamatkan dunia paralel dari orang - orang yang ingin dunia paralel hancur. Serta untuk mencari tahu siapa sebenarnya orangtua kandung dari salah satu mereka yaitu Raib.

Meskipun bahasa yang digunakan Tereliye cenderung sulit untuk dipahami tetapi karya nya selalu tidak pernah mengecewakan. Pembaca dapat secara langsung berimajinasi sesuai dengan yang dituliskan oleh penulis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun