Mohon tunggu...
Dinar Setyaningrum
Dinar Setyaningrum Mohon Tunggu... Petualang

Penyuluh Industri Kemenperin

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Keindahan Malang dari Kaki Gunung Semeru, Destinasi Wisata di Ampelgading

2 Desember 2019   10:35 Diperbarui: 4 Desember 2019   07:12 66 3 1 Mohon Tunggu...
Keindahan Malang dari Kaki Gunung Semeru, Destinasi Wisata di Ampelgading
kumparan.com

Titik akhir adalah sebuah batas, yah salah satu batas Malang Kabupaten adalah Kecamatan Ampelgading.

Berada di ujung timur kabupaten Malang menjadikan daerah ini jarang dilirik oleh para wisatawan. Namun siapa sangka justru daerah tersebut memiliki pesona yang menakjubkan yang bahkan bisa dibilang masih asri karena belum terlalu tercemari oleh tangan-tangan pengunjung

Mau tau apa saja destinasi itu? Barangkali tulisan ini bisa memberi sedikit informasi buat menikmati liburan akhir pekan.

Destinasi wisata Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang:

1. Coban Srengenge

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Dalam bahasa Jawa Srengenge artinya sinar atau cahaya matahari. Disebut Coban Srengenge karena keindahannya akan sangat menakjubkan kala siang hari, so aku saranin kalau mau melihat keindahan air terjun disana pas ada matahari karena bakal mendapat bonus melihat pelangi. Loh kok bisa? Pasti pada nda percaya yah. 

Coban ini memiliki keunikan karena terdapat tiga air terjun dalam satu tempat, jadi tidak heran ketika ada matahari kalian bakal disuguhi keindahan pelangi.

Selain dapat melihat fenomena pelangi, kalian juga bakal dibuat takjub dengan pemandangan alam di coban ini, ditambah lagi dengan kesejukan air yang jernih dan segar serta dikelilingi pepohonan yang hijau akan semakin menambah nuansa asri coban ini.

Lokasinya pun sangat strategis karena berada tidak jauh dari area perkantoran Kecamatan Ampelgading, tepatnya di Dusun Sumberwangi, Desa Tirtomarto. 

2. Coban Telaga Warna

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x