Mohon tunggu...
Hani Debyyana
Hani Debyyana Mohon Tunggu... Menulis itu perlu persiapan otak, otot, kuota, buku dan berbagai camilan

Hobi menulis, membuat kerajinan tangan, baca - baca, dan nonton film

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tanaman Hias Bgetrend

14 Januari 2021   18:17 Diperbarui: 14 Januari 2021   18:29 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanaman Hias Bgetrend
Tanaman hias. Sumber: Dokumen pribadi


P hias selalu menjadi incaran banyak orang, karena fungsinya yang tidak hanya mempercantik rumah namun juga sebagai penyejuk udara. Aneka tanaman hias selalu menjadi trend dari tahun ke tahun, ada bonsai, anggrek, kaktus, anthurium dan sekarang aglonema. Sebenarnya tanaman hias yang telah disebutkan tadi tetap banyak peminatnya bahkan ada fans nya tersendiri. Beberapa orang memilih untuk menjadi kolektor bonsai ada juga yang hanya ingin menanam kaktus. Para pecinta tanaman memang memiliki alasannya tersendiri untuk mengoleksi jenis tanaman tertentu, sehingga tanaman hias tertentu tetap menjadi incaran.

Tahun lalu aglonema telah menjadi trend, semua orang ingin menanam aglonema, bahkan yang tadinya tidak pernah menanam jadi ikut-ikutan. Harga jual bervariasi dari yang puluhan ribu rupiah sampai jutaan rupiah. Walaupun harga setinggi langit pecinta aglonema tetap membelinya.

Aglonema atau istilah lainnya tanaman sri rejeki menjadi incaran orang karena keindahan daunnya, variasi warna dan ukuran daun menjadi penentu harganya. Selain itu, aglonema tanaman yang mudah dirawat. Aglonema bisa beradaptasi dengan sebagian cahaya dan hidup dengan baik pada cahaya terang. Aglonema juga bisa hidup dengan baik diruangan kantor dengan cahaya neon.

Sampai saat ini aglonema masih banyak diminati, baik oleh pecintanya maupun pemula yang sedang mulai mengoleksi aglonema. Setelah aglonema, ada lagi tanaman yang akan jadi trend dan sudah banyak menghiasi kebun rumah.

Tanaman itu adalah sansevieria atau istilah lainnya adalah lidah mertua. Tanaman ini sekarang sudah banyak digandrungi dan mungkin akan ikutan ngetrend seperti aglonema.


Sansevieria (lidah mertua). Sumber : dok pribadi
Sansevieria (lidah mertua). Sumber : dok pribadi
sansevieria adalah tanaman yang memiliki daun - daun yang memanjang dan tajam. Daun sansevieria keras, tebal dan mengandung air. Sansevieria adalah tanaman yang tahan kering, sehingga bisa tumbuh di tempat yang kurang air dan kurang cahaya matahari namun bisa tumbuh subur ditempat basah dan lembab.

Sansevieria juga memiliki banyak varian warna daun ada yang hijau tua, hijau muda atau kombinasi hijau kuning. Bentuk motif alur daunnya juga beragam ada yang zig-zag, tidak beraturan atau mengikuti serat daun.

Selain sebagai penghias rumah, sansevieria juga memiliki manfaat kesehatan seperti menyuburkan rambut, mengobati diabetes sampai kanker. Sansevieria juga dapat menyerap racun seperti polusi. 

Dengan fungsinya yang banyak, bukan tidak mungkin kalau sansevieria akan menjadi trend seperti aglonema. 

VIDEO PILIHAN