Mohon tunggu...
Dahlia Silitonga
Dahlia Silitonga Mohon Tunggu... Guru - Senang belajar dan menulis

Anak pertama dari 4 bersaudara, sayang keluarga, senang jalan jalan, menulis dan bernyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menanam Tanaman Merawat Kehidupan

11 April 2024   22:17 Diperbarui: 12 April 2024   00:36 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: dokumentasi pribadi

Malam-malam suamiku menanam tanaman yang dibawa dari rumah ibuku. Kemarin kami tiba di rumah Karawang dengan membawa berbagai jenis tanaman untuk ditanam di pekarangan rumah kami. Hari ini kami telah membeli media tanam berupa pupuk.

Suamiku dengan telaten menanam berbagai jenis tanaman pada masing-masing pot dengan media tanam yang telah kami beli. Satu pot, satu jenis tanaman. Masing-masing pot diisi dengan pupuk dan diberi air secukupnya.

Ketika semua pot sudah terisi, aku membantu suamiku merapikannya. Kami puas melihat hasil kerja tim malam ini. Terlebih memandang berbagai jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai penyerap polutan. Disamping itu ada juga tanaman yang memiliki manfaat sebagai bumbu dapur memasak seperti jahe, pandan, cabai dll.

Menanam tanaman ibarat kita merawat kehidupan dimana kita tinggal. Kehidupan yang sehat berawal dari kecintaan akan tumbuhan hidup. Dari cinta di hati menjadi tindakan nyata. Mari kita merawat kehidupan di lingkungan kita masing-masing!


Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun