Mohon tunggu...
Andesna Nanda
Andesna Nanda Mohon Tunggu... Konsultan - You Are What You Read

Pengamat Manajemen Strategis dan Perilaku Konsumen

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Menyoal Strategi Bisnis yang Eksklusif

5 September 2021   16:58 Diperbarui: 10 September 2021   16:39 806 27 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menyoal Strategi Bisnis yang Eksklusif
Eksklusifitas dalam bisnis | Foto oleh fauxels dari Pexels 

Pernah mendengar platform media sosial ClubHouse? tahun lalu di awal-awal pandemi platform ini sangat kekinian, saya termasuk yang pernah merasakan hype platform ini.

Kala itu banyak sekali orang yang membicarakannya di Twitter, Instagram, dan platform lainnya soal Clubhouse ini.

Banyak yang mengatakan inilah aplikasi sosial yang sangat cocok dengan era normal baru. Saya termasuk yang kala itu memercayainya.

Hype aplikasi ini waktu itu menurut saya adalah karena Clubhouse hanya bisa dijalankan melalui sistem operasi IOS di Apple.

Kemudian untuk masuk ke dalam aplikasi, kamu memerlukan undangan dari seseorang yang sudah lebih dulu bergabung untuk mengizinkan kamu login.

Jadi, rasanya menjadi eksklusif seperti misalnya kita menghadiri pesta ulang tahun atau pernikahan.

Strategi yang eksklusif ini yang membuat platform ini begitu happening dengan keberhasilan membawa ratusan ribu dan bahkan jutaan pengguna.

Platform ini berhasil memanfaatkan sifat dasar manusia yaitu sangat suka dieksklusifkan. Siapa sih yang tidak suka dieksklusifkan dan diperlakukan istimewa?

Kita semua sangat suka eksklusifitas, bukan?

Kita selalu suka diistimewakan dalam aspek apa pun tanpa terkecuali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan