Mohon tunggu...
Nayla I. Hisbiyah
Nayla I. Hisbiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - WAKTUNYA KEMBALI KE MA'HAD LAGI. INSYAALLAH KETEMU LAGI YA..

📚 Mahasiswi Semester Akhir 🌱 Beginner 🍁 Worship | Work | Word | Worth | World 🦩 Menulis yang terbaik dari apa yang pernah dibaca, didengar, dilihat, dan dirasa.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Dengan Air, Garam, dan Api Saja Bisa Survive, Apalagi dengan Bumbu Dapur Lain?

6 November 2021   11:35 Diperbarui: 6 November 2021   11:49 126 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Alkisah, Ibrahim a.s. adalah seorang Nabi yang memiliki pribadi yang pemurah. Sangat gemar menjamu tamu bahkan tidak akan makan kecuali bersama seseorang disampingnya yang juga makan bersama. 

Hingga suatu ketika ia memiliki keinginan untuk bersedekah kepada umat manusia hingga akhir alam. Ibrahim a.s. memohon kepada Allah SWT. agar mengabulkan permintaannya.

Ibrahim a.s. bermunajat kepada Allah SWT. Melihat rasa berserah diri Ibrahim a.s., Allah mengabulkan permintaannya. Singkat cerita Jibril diperintahkan mengambil kapur dari surga dan menaburkannya di atas bumi. Kapur Surga yang berhamburan tersebut menimbulkan rasa asin termasuk lautan biru.

Padahal secara kajian ilmiah, laut merupakan pertemuan atau muara berujungnya aliran sungai yang tawar. Namun laut berasa asin. Inilah bukti Kuasa Allah SWT. 

Maka, garam dari air laut yang asin merupakan sedekah dari Ibrahim a.s. kepada umat manusia.

Sampai kini dia selalu ada di toples dapur. Benar-benar memiliki posisi urgent dalam masakan.

Bahkan garam bisa menjadi bekal survive para penjelajah hutan setelah air dan api.

Semua masakan akan terasa kurang jika garam secukupnya tidak disertakan. Sehingga garam adalah teman baik bagi bumbu dapur yang lain. Walaupun sekarang ada saja yang mungkin bisa menjadi bahan substitusi garam, seperti kaldu bubuk atau rempah lain. Sepertinya lidah indonesia tetap mencari garam.

Ada nasi terhidang, tak ada lauk yang bersanding. Maka taburi saja garam, akan tercipta rasa baru nasi. Mungkin anda sudah bosan makan lauk yang lezat-lezat. Hehe.

Oke, ngomongin lauk enak tak lepas dari yang namanya gorengan. Ayam goreng lengkuas, nasi goreng, tahu tempe goreng, jamur crispy, sambal goreng teri, bebek goreng, beserta sambal-sambalnya yang tak lepas dari minyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan