Mohon tunggu...
Naila Karima
Naila Karima Mohon Tunggu... Mahasiswa - ILD UM '18

tidur terus menerus itu tidak baik dan tidak dibenarkan. tapi saya amat suka

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

De Lezers

2 Oktober 2020   01:58 Diperbarui: 2 Oktober 2020   02:03 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Banyak sekali yang suka pada padanan kata-kata manisnya
sedang disajikan selalu dalam pepatah yang kadang sukar dicari maknanya
cerdas sekali menyampaikan dalam bisu
cakap tapi tiada berucap
banyak tersipunya ketika ada petanda memintanya bercerita

Pada jemari yang kelu memberi suatu wacana
sedikit jemu sebenarnya pada relung kalbunya
tapi bisa gila kalau tidak dikabarkan sedikit kepada onggok lainnya
terkadang tiada yang perlu memberi jalan keluar
cukup pada leburan leksikon jadi wakilnya

Tiada sebuah bencana kalau memang lukisannya dicintai dan dibaca
lalu pada hari berikutnya semua ingin dibisikkan kembali kelanjutan akan kisah-kisah pilu lainnya

Kalau tau tingkah mereka seperti itu, 'aku' sedikit tertawa dan mengumpat
jahat sekali mereka itu
mengharap aku terus kalut dalam haru
tapi dara yang tak pernah sampai pada kotak suratku pun aku sudah tahu
akulah separuh hati mereka
belahan yang tidak harus disatukan
tapi pada buntalan kata aku selalu memeluknya
pada nafas yang sama, sedang rongga hidung yang berbeda
kita memang sama masih membutuhka ce- o dua

Benar adanya, aku pun sedikit suka pada semua cerita
meskipun merasa geli dan enggan membaca
pada cuap kata yang banyak berututur lara
cepat doakan aku agar tak lagi berpuasa
namun selalu memberi takjil yang selalu manis ceritanya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun