Mohon tunggu...
Nafa Putri
Nafa Putri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi memasakkk

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Family Holiday

30 September 2022   13:19 Diperbarui: 30 September 2022   13:25 115 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

FAMILY HOLIDAY
Karya: Nafa Putri A
Pada pagi yang cerah nan indah di tahun 2012 Putri nenek kakek ibu dan saudara lainnya pergi ke kebun binatang Bandung yang pada waktu itu sedang ramai-ramainya di sana juga Putri dan keluarga bukan melihat-lihat saja tetapi disana juga sekalian piknik dan makan- makan
Di sana banyak sekali hewan-hewan tidak lupa juga kita untuk berfoto-foto dengan unta dengan monyet dan masih banyak lagi
Di sana juga Putri dan saudaranya menaiki flying fox, "huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu, seru sekali", selain menaiki flying fox mereka juga menaiki gajah yang sangat besar sekali baru saja setengah jalan eh gajahnya ee dan berbunyi " brottttttttt" semua orang tertawa melihatnya.
Sebelum melihat-lihat dan bermain lagi Putri dan keluarga makan terlebih dahulu dengan perbekalan yang dibawa dari rumah yang dimakan di bawah pohon Rindang yang sangat sejuk ketika menerpa kulitku , setelah makan bersama putri dan keluarga pun melanjutkan keliling-keliling Putri melihat Merak dan langsung berswak foto bersama merak Putri melihat orang utan yang sedang berfoto bersama pengunjung sampai headset pengunjung pun putus , " aaaaaaaaa tolonggg aku takutt " ujar pengungjung itu . semua orang pun sontak pandangannya tertuju pada orang tersebut , seketika suasana pun menjadi gaduh dan banyak anak anak ketakutan karena ulah orang utan tersebut sehingga para petugas kebun binatang pun segera mengamankan orang utan tersebut lalu membawanya masuk ke dalam kandang .
Setelah melihat orang utan tersebut kami pun sekeluarga melanjutkan perjalanan untuk melihat burung-burung yang indah dan sedang berkicau merdu di sana juga terlihat burung merak yang sedang mengepakkan bulunya belum Merak begitu indah dan berwarna, biru ,hijau .
Di sana juga terdapat kuda nil yang sedang mandi lumpur sangat iwwwwwwwwww sekali bukan disamping kudanil di situ juga ada tapir yang sedang tertidur lelap di tengah hari yang sangat cerah itu ada juga hewan yang mengaung-ngaung di sebelah kandang tapir yaitu Harimau dengan macan tutul yang sedang manjat manjat pohon dan sedang mandi di dalam kolam adapun yang sedang diberi makan oleh petugasnya . Harimau itu pun terlihat begitu lapar karena satu ekor ayam langsung di hap hap hap hap lalu ditangkap .
Setelah melihat-lihat hewan-hewan yang buas selanjutnya melihat hewan-hewan yang tertidur ketika di siang hari yaitu kelelawar yang sedang bergelantung di atas ranting-ranting pohon.Ada juga landak yang sedang berguling-guling pria di dalam kandangnya, ada juga ular yang sedang bertelur untuk mengeluarkan spesies barunya berbagai macam ular yang terlihat tapi aku tidak terlalu melihat ular karena tidak suka ular dan geli dengan ular . " kita

kesana yuu untuk menlihat ada apa disana soalnya kolamnya terlihat sangat menarik sekali tetapi tidak terlihat hewan nya ". Ternyata hewan yang ada di kolam itu adalalah kura-kura yang sedang duduk-duduk di pinggir kolamnya dan ada ikan yang sedang berenang renang .
Ternyata di samping sebelah kolam kura-kura dan ikan tersebut terdapat kolam buaya yang sedang tertidur lelap , adapun yang sedang mangap mangap saat tertidur " eh tau ga buaya bisa bicara gini nih , assalamualaikum ukhti apakah masih jomblo ?" , "HAHAHAHAHAHA" semua orang tertawa mendengarkannya . Setelah banyak jalan jalan dan akhirnya putri dengan sodarapun kembali untuk bermain di wahana air yaitu sepedah air yang angka itu lohhh . " uuuuuuuuuuuu seruu sekali , tapi takut bangettt diem di tengah tengah danau ga sih " . Setelah menaiki sepedah air lanjut melihat binatang yang paling tinggi , hewan itu sedang makan , makanan hewan tersebut ada diatas rumah pohon pohonan .
Sudah cape keliling-keliling sebelum pulang putri dan keluarga makan terlebih dahulu di resto yang ada di kebun binatang tersebut , disana banyak bermacam macam makanan yang sangat mengugah selera membuat perut yang keroncongan ini bergejolak ingin langsung hap saja . semua disana pesan pesan makan lalu menunggu makanan tersebut matang , sambil menunggu makanan matang putri menganjal perutnya dengan makanan ringan yang di bawa dari rumah . tidak lama dari itu makanan pun datang lalu di sajikan , disana ada ayam bakar nasi goreng , sambal .
Setelah makan lanjut untuk persiapan pulang karena hari sudah mulai sore, sebelum pulang tidak lupa untuk membeli oleh-oleh terlebih dahulu di tempat oleh-oleh yang banyak sekali boneka binatang diantaranya itu yang tadi ngamuk itu loh "hahahaha" pasti tahulah ya di sana Putri hanya membeli gantungan yang berbentuk monyet.
Putri sekeluarga pulang menggunakan kereta api karena Stasiun lumayan jauh jadi naik angkot terlebih dahulu, di sepanjang perjalanan banyak pohon-pohon rindang yang menghiasi sekeliling Jalan Bandung.
Sesampainya di stasiun lalu membeli tiket Bandung - Padalarang sambil menunggu kereta datang karena perut sudah mulai keroncongan lagi akhirnya Putri sekeluarga memutuskan untuk memakan bakso terlebih dahulu.

Tidak lama kemudian kereta pun datang semua masuk ke dalam kereta dan kereta pun jalan. Tata rasa hari pun mulai gelap jadi tak bisa melihat pemandangan yang indah dan akhirnya aku pun memutuskan untuk tidur saja . Tak terasa sudah sampai dan Akhirnya sampai juga di rumah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan