Mohon tunggu...
Nadya Syafira
Nadya Syafira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Nama saya Nadya Syafira, biasa dipanggil Nadya atau Dya. Saya lahir di Jakarta, pada tanggal 16 Desember 2004. Saya berdomisili di Pancoran Mas, Depok. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Saya termasuk tipe orang yang pekerja keras, karena saya selalu melakukan serta menyelesaikan sesuatu tepat waktu agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya mudah berinteraksi dan bergaul dengan orang lain. Hobi saya yaitu berorganisasi. Dengan hobi yang saya miliki membuat saya mempunyai pengalaman dalam mengikuti organisasi dengan jabatan sebagai Ketua Umum Periode 2021/2022. Saya menempuh pendidikan selama 6 tahun di SD Negeri Depok Baru 3, kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 131 Jakarta dan SMK Negeri 62 Jakarta Jurusan Akuntansi. Saat ini saya menjadi mahasiswa di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Program Studi Ekonomi Pembangunan. Alasan saya memilih program studi tersebut karena memiliki peran yang sangat penting dalam dunia usaha dan bisnis serta prospek kerjanya luas. Adapun harapan saya selama perkuliahan, yaitu dapat menemukan hal-hal positif baru yang belum saya temukan sebelumnya dan lebih memaksimalkan serta mengembangkan pola berpikir.

Selanjutnya

Tutup

Film

Deskripsi dan Narasi Novel "Galaksi"

19 September 2023   12:05 Diperbarui: 19 September 2023   19:00 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel Galaksi bercerita tentang dua orang remaja bernama Galaksi Aldebaran dan Kejora Ayodhya. Galaksi Aldebaran merupakan ketua geng Ravispa yang anggotanya murid-murid nakal dan pembuat onar di SMA Ganesha. Sedangkan Kejora Ayodhya ialah seorang siswi SMA Ganesha yang merupakan salah satu anggota paskibra di sekolahnya.

Ravispa adalah geng sekolah yang sering membuat masalah, seperti bolos saat jam pelajaran berlangsung hingga berkelahi jika ada salah satu anggotanya yang diusik. Ravispa memiliki markas atau basecamp di sebuah warung pojok atau biasa disebut warjok. Semboyan dari Ravispa adalah Solidaritas Tanpa Batas, yang di mana mereka akan membela dan melindungi sesama anggotanya.

Tanpa kehadiran Ravispa, Galaksi bukanlah siapa-siapa. Ravispa merupakan keluarga bagi Galaksi di dalam hidupnya. Galaksi memang dikenal sebagai anak yang nakal, keras, dingin, dan pemberontak. Akan tetapi, di balik semua kelakuannya tersebut ada sesuatu yang melatarbelakanginya. Ayahnya yang selingkuh dan ibu yang selalu melindungi Nova, kakak dari Galaksi. Ibu dan ayahnya hanya peduli pada Nova. Ia mencari keluarga yang bisa menerima dan memperhatikannya. Keluarga yang ia temukan saat itu adalah geng Ravispa.

Pertemuan Galaksi dengan Kejora membuat segalanya berubah. Pertemuan mereka berawal dari Galaksi yang menyelamatkan Kejora dari ulah Avegar, geng SMA Kencana, yang kerap berselisih dengan Ravispa. Dan sejak saat itu, Avegar mulai menjadikan Kejora sebagai umpan untuk memancing keributan dengan Ravispa, karena Kejora telah menjadi titik lemah dalam diri Galaksi.

Kejora yang selalu menjadi sasaran atau incaran dari Avegar menjadikan galaksi memiliki perasaan ingin melindungi. Kedekatan mereka yang semakin intens dan kuat pada akhirnya menumbuhkan rasa suka dari dalam diri Galaksi. Hubungan yang terjalin diantara mereka membuat Galaksi menjadi jauh lebih terbuka terhadap Kejora mengenai kehidupannya.

Semua kisah di masa putih abu-abu berhasil dihadirkan dalam novel Galaksi ini. Banyak lika-liku, naik-turun, hingga romansa yang mewarnai setiap langkah dari hubungan antara Galaksi dan Kejora.

Kedua tokohnya dihadapkan pada permasalahan yang pada umumnya seringkali dihadapi oleh para remaja, sehingga akan banyak pembaca remaja yang merasa relate dengan jalan ceritanya.

Masa yang paling indah dikalangan anak remaja adalah masa-masa SMA. Banyak sekali kenangan yang dialami saat masa itu. Di SMA kenangannya sangat sulit dilupakan dan  tidak akan terulang lagi ketika kita sudah lulus. Bahkan, dari segi kekompakan dan kerja sama bisa sangat kita rasakan saat SMA.

Kenangan SMA setiap orang berbeda-beda, tergantung pergaulan dan lingkungannya. Masa SMA tidak hanya dikenal mengenai percintaan saja, namun bisa juga dengan menemukan atau memiliki teman yang satu frekuensi dengan kita. Jika saat SMA kita mengalami masa yang indah karena memiliki kekasih, maka kisah kalian di SMA sama seperti novel yang sudah saya bahas. Tentu sangat menyenangkan jika kita memiliki seorang kekasih yang satu sekolah. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun