Mohon tunggu...
Nadhifa Salsabila Kurnia
Nadhifa Salsabila Kurnia Mohon Tunggu... Penulis - Masih setia dengan Bandung, namun melalui tulisannya sering kali berjalan ke Korea Selatan dan berbagai belahan dunia lain

Sarjana Ilmu Komunikasi Jurnalistik, pencinta literasi, penyuka fiksi, menulis dimana saja dan kapa saja

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama FEATURED

Atasi Perut Buncit dengan 6 Gerakan Olahraga Ini!

4 Juni 2021   09:22 Diperbarui: 23 Oktober 2021   10:01 2533 20 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi olahraga | Pexels/Li Sun

Hanya dilakukan kurang dari 10 menit, olahraga sederhana ini bantu mengecilkan perut buncit.

Olahraga adalah salah satu cara yang sebenarnya paling sederhana dilakukan, untuk bisa menjaga gaya hidup sehat. Hanya saja, banyak orang berasalan tak punya waktu untuk berolahraga. Masalah tubuh yang buat kurang nyaman dan membutuhkan rutin olahraga untuk menjaganya adalah masalah perut buncit.

Atasi perut buncit yang mengganggu penampilan, bisa dilakukan dengan olahraga. Tak hanya dengan sit-up ada banyak variasi yang bisa dilakukan.

Yang harus diketahui, pada dasarnya setiap aktivitas fisik dan jenis olahraga apapun bisa untuk membakar kalori dan membantu mengecilkan lingkar pinggang.

Tetapi jika tujuan olahraga difokuskan untuk atas perut buncit, maka yang bisa dikerjakan adalah jenis olahraga pada gerakan yang fokusnya untuk mengolah otot sekitar perut, pinggul, tulang belakang, leher, serta bahu, karena gerakan seperti lebih efektif untuk mengecilkan perut buncit.

Seperti yang sudah diketahui, bahkan perut buncit ini bukan soal hanya mengganggu penampilan. Masalah perut buncit kaitannya juga dekat dengan penyakit kronis.

Baca juga: Kisahku sebagai Pengidap Skoliosis di Bulan Peduli Skoliosis

Berdasarkan yang dilansir kompas.com dari AARP, beberapa risiko penyakit yang bisa mendatangi orang dengan perut buncit adalah seperti penyakit jantung, diabetes, darah tinggi, dan fatty lever. 

Sejumlah penelitian lain juga menyebutkan, perut buncit lebih meningkatkan beberapa jenis penyakit lainnya.

Seperti risiko terkena kanker payudara hingga usus besar. Menjaga lemak di perut agar tidak berlebih, akan berpengaruh untuk kesehatan jangka panjang. Mempertimbangkan lingkar perut ini banyak manfaat baiknya, setidaknya bisa dilakukan dengan berolahraga minimal dua kali seminggu.

Beberapa jenis olahraga untuk atasi perut buncit dilansir Women's Health adalah sebagai berikut.

1. Side Plank

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan