Mohon tunggu...
NABILLAH DWITA GALUH SAFITRI
NABILLAH DWITA GALUH SAFITRI Mohon Tunggu... Freelancer - Nama : nabillah dwita galuh safitri Nim : 5130020060 kelas : 2B Prodi : SI MANAJEMEN universitas nahdlatul ulama surabaya

tugas bahasa indonesia Dosen mata kuliah : pak rudi Umar Susanto,S.Pd.,M. pd

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

A Day in My Life

28 April 2021   16:00 Diperbarui: 29 April 2021   12:21 6985
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari ini memasuki bulan puasa hari ke 14 , aku bangun pukul 03.20 menuju kamar mandi untuk mencuci muka agar tidak mengantuk , dan seperti biasa setelah cuci muka aku mengeringkan wajahku menggunakan handuk , setelah itu menuju kamar orangtuaku dan  mengetuk pintu  kamar mereka untuk membangunkan  sahur , kemudian menuju meja makan untuk sahur bersama kedua orangtua dan adikku , menu sahur hari ini ayam goreng dan oseng sayur pakis ( my favorit vegetable) , and ya aku makan dengan lahap hari ini hehehe , setelah makananku habis , aku menuju dapur untuk mencuci piring kotorku. lalu,mengambil gelas untuk diisi dengan air putih , aku minum banyak biar hari ini kuat puasanya .  

Kemudian , aku menuju kamar mandi untuk menggosok gigi agar ga bau mulut , kebetulan ketika dikamar mandi ,aku sekalian mengambil wudhu karena aku berfikir  ingin membaca Al qur'an sambil menunggu waktu adzan subuh tiba. Lalu sesampainya aku dikamar dan membaca Al qur'an , tak lama kemudian adzan subuh adzan sudah berkumandang . Aku menghentikan ngajiku, karena aku masih mempunyai wudhu dan belom batal ,aku memutuskan untuk segera melanjutkan  melaksanakan sholat subuh dirumah.  

Sehabis sholat , aku melanjutkan mengaji lagi sampai pada pukul 06.30 , setelah selesai mengaji , aku memutuskan  untuk melanjutkan beristirahat , sebelum itu aku memakai beberapa skinker seperti milkcleanser , toner , dan lip bam .  merawat kesehatan wajah itu penting , sesudah skinkeran aku merapikan  tempat tidurku dan bersiap" untuk melanjutkan tidur lagi karena hari ini aku ada kuliah pada pukul 08.50 jadi aku memutuskan untuk tidur sebentar agar kuliahnya nanti tidak ngantuk dan kelihatan fresh . Sebelum tidur aku memasang alarm di hpku agar nanti aku tidak terlambat kuliah.

Pada pukul 08.30 aku bangun , lalu mengecek hp untuk melihat ada informasi apa mengenai kuliah. Ternyata hari ini kuliahnya melalui gmeet , setelah itu aku bangun dari tempat tidur dan merapikan kembali tempat tidurku . Setelah kamar tidurku rapi , aku mengambil handuk lalu menuju kamar mandi untuk mandi. Habis mandi ,aku ganti baju , menguncir rambut dan memakai skinker , setelah skinkeran aku mengambil kerudung untuk persiapan memulai kuliah . Aku mengambil tab untuk membuka link gmeet . Hari ini ada mata kuliah bahasa Indonesia pukul 08.50 - 10.30 . Kebetulan dosenku tidak bisa hadir untuk mengajar hari ini karena ada keperluan mendadak . Sebagai gantinya dosenku memberi tugas bahasa indonesia di forum dan menyuruh anak-anak untuk presentasi materi tanpa beliau. Setelah mata kuliah bahasa Indonesia selesai aku menunggu Adzan dhuhur , dan beberapa menit kemudian adzan, lalu aku melaksanakan sholat dhuhur.

Setelah sholat, aku melanjutkan  bermain hp sambil menunggu mata kuliah kedua yaitu perilaku organisasi yang dimulai pada pukul 13.50 sampai 15.30 , seperti biasa kuliah perilaku organisasi menggunakan gmeet , dan anak- ank kelompok yang hari ini kebagian presentasi,  mereka presentasi sementara teman yang lain memperhatikan dan mendengar, dan setelah materi presentasi sudah selesai dilanjutkan sesi tanya jawab. Setelah mata kuliah perilaku organisasi selesai , aku rebahan di tempat tidur untuk mengistirahatkan badanku sebentar.

Sesudah aku rebahan aku mengambil handuk dan memutuskan untuk mandi , ganti baju , lalu sholat ashar . Setelah semua itu selesai aku membersihkan rumah dan membantu mama mempersiapkan alat dan bahan untuk makanan buka puasa  hari ini . Setelah makanan sudah matang, tidak lama kemudian adzan magrib berkumandang , aku bergegas mengambil air putih untuk berkumur (kata guru ngajiku kumur terlebih  dahulu itu sunnah ) lalu meminum air putih untuk membatalkan puasa . Setelah itu aku berbuka puasa dengan makanan yang sudah dibikin mamaku tadi , emang masakan rumah ter thebest heheh, setelah berbuka puasa aku langsung wudhu lalu  sholat magrib , setelah sholat aku melanjutkan  ngaji ,sekalian menunggu adzan isya' . 

Adzan isya'pun berkumandang , aku segera bergegas mengambil wudhu memakai kerudung lalu berangkat ke mushollah untuk melaksanakan sholat isya' dan teraweh.  Setalah itu dilanjutkan tadarusan bersama teman- teman ngajiku . Aku pulang tadarusan pukul 22.00 .

Jalanan  rumahku lumayan sepi karena sudah banyak orang yang tidur , sesampainya di rumah ,aku menaruh mukenaku lalu aku mencuci tangan , kaki dan muka . Sesudah itu aku ganti baju tidur tidak lupa juga aku memakai skinker , karena waktu paling ampuh untuk skinkeran adalah malam hari . Setelah skinkeran aku memutuskan untuk tidur , agar besok sahurnya tidak kesiangan.

Btw , ini ceritaku waktu tanggal 26 maret karena ya gaes tapi baru keposting tanggal 28 maret. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun