Mohon tunggu...
Nabilatus Saadah Krismono
Nabilatus Saadah Krismono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Airlangga

Hobi menggambar

Selanjutnya

Tutup

Nature

2025 Bumi Tidak Bisa Dihuni, Apa yang Harus Kita Lakukan?

17 Juni 2022   08:12 Diperbarui: 17 Juni 2022   08:14 826
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan video demo besar-besaran yang dilakukan oleh ilmuwan-ilmuwan dunia. Salah satunya ilmuwan iklim dari NASA, yaitu Peter Kalmus yang melakukan aksi di depan gedung Jp Morgan Chase Bank. Ilmuwan-ilmuwan tersebut demo untuk memperingatkan bahwa bumi sudah tidak bisa dihuni pada tahun 2025. Hal tersebut dikarenakan terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim akibat emisi karbon dari pemakaian bahan bakar fosil.

"We're heading towards a fucking catastrophe and we've been being ignored. The scientists in the world of it being ignored and it's gotta stop, we're gonna lose everything and we're not joking, we're not lying, we're not exaggerating. This is so bad," tutur Peter Kalmus saat demo berlangsung.

"Everyone that we're willing to take this risk and more and more scientists and more and more people are going to start joining us. This is for all of the kids in the world, all the young people, the future people. This is so much bigger than any of us," ucap Peter Kalmus lagi.

Benar atau tidaknya yang disampaikan Peter Kalmus pada demo saat itu. Manusia sudah seharusnya menjaga bumi yang ditinggalinya. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah penanaman pohon atau reboisasi untuk mengurangi pemanasan global akibat emisi karbon. Hal tersebut bisa dilakukan dari berbagai usia dan kalangan, seperti anak-anak, remaja, mahasiswa, orang dewasa, orang tua, ekonomi menengah ke atas maupun ekonomi menengah ke bawah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun