Mohon tunggu...
Nabila Rahmadina Munir
Nabila Rahmadina Munir Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi PGMI UIN Sunan Kaliljaga 21104080051

Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

7 Ide Menu Sahur Instan Enak dan Tanpa Ribet

21 Maret 2024   09:28 Diperbarui: 6 April 2024   13:38 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Roti beraneka rasa (dok. pribadi)

Menginjak bulan puasa ini tentu kita sebagai umat muslim menyambut dengan penuh kegembiraan. Bulan dengan penuh rahmatnya ini menjadikan kita berlomba-lomba dalam menjalankan ibadah kepada-Nya. Beragam ibadah kita lakukan karena bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah maka tak heran lagi umat muslim berbondong-bondong beribadah dengan mengharap banyak pahala yang diturunkan kepada kita serta tentu mengharap Ridha-Nya. 

Puasa dibulan Ramadhan tentu sudah menjadi hal yang harus dilakukan bagi tiap muslim di bulan penuh Rahmat ini. Momen buka maupun sahur telah menjadi hal tak terpisahkan dari bulan puasa ini. Sahur terkadang menjelma sebagai sesuatu yang diinginkan namun berat dilakukan bagi beberapa orang. Malas memasak karena udara dingin, waktu yang terbatas merupakan salah satu alasan beberapa orang malas untuk sahur. Memasak makanan yang instan dapat menjadi solusi agar sahur tidak terasa memberatkan.

Berikut ini beberapa makanan instan yang dapat dipilih:

1. Mie

Opsi pertama tentu sering terlintas dalam pikiran banyak orang. Pembuatannya yang mudah, rasanya beraneka macam, mudah dijumpai di berbagai toko, serta memiliki harga yang murah meriah menjadi poin unggul bagi masakan instan ini. Cukup memasak selama 5 menit jadilah menu makanan sahur kita yang lezat.

2. Oatmilk

Makanan tinggi serat ini merupakan opsi yang dapat kita pilih. Oatmilk dapat dicampurkan susu sudah menjadi menu sahur yang cukup nikmat namun untuk menambah rasa dapat diberi berbagai toping. Padukan oatmilk dengan buah-buahan memberi rasa yang lebih beragam pada masakan ini. Kreasikan isian dari oatmilk ini maka anda tidak akan merasa bosan.

3. Cereal

Hanya dengan ditambakan susu, sereal dapat menjadi menu sahur kita. Tak perlu capek-capek menyalakan kompor namun cukup ambil cereal secukupnya lalu tuangkan susu. Jadilah menu makanan yang mudah kita buat.

4. Sarden

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun