Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Alko Bandung Tutup Livoli Divisi Utama 2015 dengan Gemilang

9 November 2015   11:55 Diperbarui: 3 Desember 2015   10:44 131 9 6 Mohon Tunggu...

[caption caption="Tim Putri Alko Bandung raih Juara Livoli 2015 di kandang sendiri"][/caption]Tim voli Alko Bandung menutup gelaran Livoli Divisi Utama 2015 dengan hasil gemilang yakni dengan keluar sebagai Juara setelah di partai Final, Minggu (8/11) mengandaskan harapan LNG Badak Bontang dengan skor 3-1 (26-28, 25-18, 25-17, 25-10) di GOR C’Tra, Bandung.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Alko Bandung yang terlambat panas sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan LNG Badak Bontang di set pertama. Berkali-kali serangan Alko Bandung sukses diredam, LNG Badak Bontang melesat dengan 16-10. Alko Bandung sempat mengejar perolehan angka dan hampir menang  24-22, tapi lagi-lagi spike keras Amasya Manganang mampu membuat LNG Badak Bontang mendekat sebelum akhirnya menang dengan skor tipis 28-26.

[caption caption="Spike Amasya Manganang coba diblock pemain Alko Bandung"]

[/caption]Kejar-mengejar angka kembali terjadi di awal set kedua, memasuki poin 8-8 Alko Bandung mulai menemukan celah untuk membongkar pertahanan LNG Badak Bontang. Mengandalkan bola serangan cepat Yolla Yuliana dan Ike Nurjanah Alko Bandung mampu merebut set ini dengan skor 25-17.

Pada set ketiga dan keempat permaianan LNG Badak Bontang semakin menurun, tim asuhan Eko Waluyo ini tidak jua bisa menembus pertahanan dan keluar dari tekanan Alko Bandung. Buruknya penerimaan bola pertama membuat mereka semakin sulit mengembangkan serangan dan hal tersebut dimanfaatkan Alko Bandung hingga tidak membutuhkan waktu lama, Alko Bandung memastikan gelar juara Livoli Divisi Utama 2015 menjadi milik mereka setelah pada set keempat spike Amasya Manganan berhasil di block dan jatuh dilapangan sendiri.

[caption caption="Aprilia Manganang sujud syukur usai menangi laga lawan LNG Badak Bontang"]

[/caption]Pelatih LNG Badak Bontang, Eko Waluyo mengaku bahwa permainan timnya kurang maksimal di partai Final ini. “Set satu kami bermain stabil, tapi memasuki set kedua receive kami buruk, jadi tidak adanya pasokan bola dari belakang menyulitkan untuk membangun pola serangan.”

Dari kubu Alko Bandung, Tian Mei mengaku bahwa permaianan anak asuhnya kurang lepas di set pertama. “Set pertama pemain tegang karena keinginan yang tinggi untuk menang.”

Lebih lanjut pelatih yang tahun 2015 ini juga sukses membawa tim Jakarta Electric PLN putri keluar sebagai juara Proliga 2015 mengaku jika dia selalu menekankan pada tim yang diasuhnya untuk kompak dan memperkuat mental bertanding.

[caption caption="LNG Badak Bontang harus puas menjadi Runner-up Livoli 2015"]

[/caption]Tian Mei membawa Alko Bandung mengarungi Livoli Divisi Utama tahun dengan sempurna. Sejak pertandingan pertama digelar hingga Final, tim asuhannya mencatat hasil luar biasa dengan memenangkan seluruh pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0. Satu-satu set kekalahan yang mereka derita adalah ketika berhadapan dengan LNG Badak Bontang di Final.

[caption caption="Juara 3 Putri Livoli 2015 jadi milik Gresik Petrokimia"]

[/caption]Sementara itu gelar juara ketiga berhasil direbut oleh tim Gresik Petrokimia setelah membungkam Mabes TNI dengan skor 3-1 (21-25, 25-13, 25-15, 25-19). Dengan hasil tersebut para tim juara berhak atas trofi dan uang pembinaan. Alko Bandung mendapatkan Rp 30juta, LNG Badak Bontang sebagai juara kedua Rp. 25jt dan Gresik Petrokimia memperoleh Rp 20jt. (ndy)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x