Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

LNG Badak Tantang Alko Bandung di Final Livoli Divisi Utama 2015

7 November 2015   23:32 Diperbarui: 9 November 2015   01:30 251 7 1 Mohon Tunggu...

Tim putri Alko Bandung memastikan diri tampil dipartai puncak Livoli Divisi Utama 2015 setelah pada Semifinal yang berlangsung Sabtu (7/11) di GOR C’Tra Bandung, Yolla Yuliana dkk kembali mengalahkan Gresik Petrokimia dengan skor telak 3-0 (25-22, 25-23, 25-13) .

Memiliki rekor pernah menang saat melawan Gresik Petrokimia di fase grup lalu, Alko Bandung yang tampil dihadapan publiknya sendiri menekan sejak awal laga. Namun, tim besutan Sudarto yang tidak ingin malu untuk kedua kalinya berusaha memperbaiki dan meminimalisir kesalahan yang mereka buat di laga sebelumnya. Hasilnya Gresik Petrokimia mampu mengimbangi dan menahan serangan-serangan Alko Bandung yang masih mengandalkan duet Aprilia Manganang dan Yolla Yuliana.

[caption caption="Alko Bandung melaju ke Final Livoli Divisi Utama 2015| dok: Cit "][/caption]

Gresik Petrokimia bahkan sempat unggul jauh di set kedua dengan 12-7, tapi sayang mendekati poin-poin akhir, Lailatul Aisyah dkk justru mengendurkan serangan hingga dengan mudah dimanfaatkan Alko Bandung untuk mengejar ketertinggalan angka dan mampu menang dengan skor tipis 25-23.

Memasuki set ketiga, permainan Petrkomia semakin menurun dan membuat Alko Bandung berada di atas angin hingga tidak butuh waktu lama untuk tim asuhan Tian Mei tersebut memenangi laga dengan 25-13 sekaligus memastikan satu tempat di partai Final.

[caption caption="LNG Badak lolos ke Final dan siap tantang Alko Bandung| dok: Cit"]

[/caption]

Di partai puncak yang akan di gelar pada Minggu (8/11) pada pukul 13.00 dan rencananya akan disiarkan langsung di TVRI, Alko Bandung ditantang oleh LNG Badak yang sebelumnya sukses menang telak atas Mabes TNI dengan skor 3-0 (25-18, 25-20, 25-20). 

LNG Badak yang jadi favorit untuk lolos ke Final pasca juara bertahan Bank Jatim di luar dugaan tersingkir di babak perempatfinal terlihat bermain lebih lepas, sebaliknya Mabes TNI yang di asuh oleh pemain nasional, Susanti Martalia terlihat sulit mengembangkan pola serangan mereka, selain itu lemahnya lini pertahanan juga membuat spike-spike para pemain LNG Badak dapat dengan leluasa membongkar pertahanan Rindy Puspa Ningrum dkk.

Partai final antara Alko Bandung dan LNG Badak tidak saja jadi partai yang memperebutkan gelar juara, tapi lebih dari itu, partai Final besok adalah ajang pembuktian bagi dua bersaudara Aprilia Manganang (Alko Bandung) dan kakaknya Amasya Manganang (LNG Badak) yang akan saling bentrok untuk menunjukan siapa yang terbaik dan layak untuk membawa timnya meraih titel Juara Livoli 2015. (ndy)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
7 November 2015