Mohon tunggu...
M Yusuf Alamudi
M Yusuf Alamudi Mohon Tunggu... Ilmuwan di Professor Nidom Foundation, penulis dan dosen luar biasa

menulis untuk mencerahkan umat

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Untung Pakai Jaringan Prima

12 Juli 2019   13:54 Diperbarui: 12 Juli 2019   13:55 0 1 1 Mohon Tunggu...

Jaringan Prima dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera atau yang disingkat RINTIS sejak tahun 1991, telah digunakan oleh bank ternama di Indonesia. Pada tahun 2000, dengan menggunakan teknologi VSAT, RINTIS dipercaya menjadi penyedia layanan Switching dan komunikasi bagi Jaringan ATM bank BCA. Saat inim Jaringan Prima telah memiliki lebih dari 88 ribu jaringan ATM, 332 ribu EDC dan 60 Bank peserta di seluruh Indonesia.

Prima Rintis Sejahtera merupakan pengelola layanan switching Prima menjalin kerja sama dengan 14 bank sebagai model bisnis Jaringan ATM dan debit Prima, tergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Dengan adanya, GPN, bank memiliki kesempatan yang lebih luas dalam memanfaatkan prasarana yang ada, pelayanan semakin luas dan efisien. Selain itu, dengan adanya GPN, transaksi debit secara nasional menjadi meningkat sekitar 40% sampai 50 %. Dengan tergabung MudahPakaiPRIMA dan GPN, biaya platform menjadi murah, ini disebabkan pada jaringan Prima telah tersedia 120 ribu ATM dan 1.2 juta EDC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam rangka menyukseskan Gerbang pembayaran Nasional, Jaringan Prima aktif dalam mengembangkan berbagai inovasi produk pembayaran, baik yang berbentuk kartu maupun digital. Keuntungan lain menggunakan MudahPakaiPRIMA adalah tidak perlu kesulitan mencari ATM ketika sedang bertugas atau berlibur ke daerah, bisa menggunakan ATM bersama dan telah menjadi anggota Jaringan Prima sehingga tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar dan memiliki risiko tinggi.