Mohon tunggu...
Sutrisno Penadebu
Sutrisno Penadebu Mohon Tunggu... Penulis - Menulis menebar kebaikan, Menulis apa saja bila ide datang

Sutrisno dengan nama pena Penadebu, ASN di Babulu kabupaten Penajam Paser Utara. Menulis di beberapa media baik cetak maupun online telah menerbitkan beberapa jurnal, prosiding, dan beberapa buku. Kini menjadi pengurus organisasi profesi. Menjadi instruktur lokal dalam kegiatan menulis dan guru inti. Sutrisno dapat dihubungi di: 1. HP/Wa : 081253791594 2. Facebook : Sutrisno babulu 3. Email : sutrisnok809@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Berbagai Kreasi Outfit Pakai Sarung

3 April 2024   11:19 Diperbarui: 3 April 2024   11:28 1172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi penggunaan sarung ronda-Dokpri

Berbagai Kreasi Outfit Pakai Sarung

Penadebu@ Kreasi outfit menggunakan sarung sebagai pakaian multifungsi telah menjadi tren yang menarik perhatian banyak orang. Sarung, yang dahulunya hanya dianggap sebagai pakaian tradisional, kini telah diubah menjadi pakaian modern yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Pertama-tama, sarung bisa diubah menjadi baju dengan cara yang kreatif dan modis. Dengan teknik lipat yang tepat dan aksen tambahan, sarung dapat diubah menjadi atasan yang unik dan stylish. Dengan variasi pola dan warna yang beragam, kreasi outfit dengan sarung sebagai baju memberikan nuansa yang segar dan berbeda dalam gaya berpakaian sehari-hari.

Kemeja dari Sarung-Dokpri
Kemeja dari Sarung-Dokpri

Ala Ninja-Dokpri
Ala Ninja-Dokpri


Selain itu, penggunaan sarung sebagai pakaian juga memberikan kesan ala ninja yang keren dan misterius. Dengan teknik pengikatan yang cerdas dan desain yang ergonomis, sarung dapat digunakan dengan cara yang mengingatkan pada kostum-kostum ninja. Hal ini tidak hanya menambah kesan menarik dalam berpakaian, tetapi juga memberikan kenyamanan dan kepraktisan saat bergerak.



Selain sebagai pakaian sehari-hari, penggunaan sarung juga dapat diperluas sebagai pakaian sholat atau pengganti celana panjang. Dengan bahan yang nyaman dan mudah diatur, sarung memberikan fleksibilitas dalam beribadah tanpa mengabaikan unsur gaya. Ini menjadikan sarung sebagai pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari alternatif yang praktis namun tetap terlihat sopan.

Secara keseluruhan, kreasi outfit dengan menggunakan sarung sebagai pakaian menawarkan kombinasi yang menarik antara tradisi dan modernitas. Dengan kemampuannya untuk bertransformasi menjadi berbagai gaya dan fungsi, sarung membuka ruang untuk eksplorasi kreatif dalam berbusana serta memberikan fleksibilitas dalam pemakaian sehari-hari.

Penggunaan sarung sebagai pakaian juga dapat memperkaya pengalaman berbusana dengan sentuhan budaya dan warisan tradisional. Kreasi outfit dengan sarung tidak hanya menghargai kekayaan budaya, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk memadukan unsur-unsur tradisional dengan gaya kontemporer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun