Mohon tunggu...
Umi Mutiah Putri
Umi Mutiah Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis pemula

Segala bentuk aksara kutuangkan didalamnya. Selamat menikmati

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN DR 129 Membuat Bandrek Bersama Masyarakat

5 Agustus 2021   06:21 Diperbarui: 5 Agustus 2021   06:31 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN DR 129 Membuat Bandrek Bersama Masyarakat
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Demostrasi Pembuatan Bandrek Instan dan 65 bungkus bandrek Instan dibagikan Secara Gratis Kepada Warga Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Mahasiswi kuliah kerja nyata dari rumah (KKN-DR) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Kelompok-129 melakukan kegiatan demonstrasi pembuatan bandrek instan bersama dan membagikan kepada warga Desa Dalu X A Kecamatan Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada hari Sabtu 30 Juli 2021. K

egiatan demonstrasi pembuatan bandrek instan ini merupakan salah satu program kerja yang memanfaatkan hasil bumi dari desa Dalu X A itu sendiri yaitu sereh wangi. Bandrek instan yang dibagikan kepada warga merupakan hasil olahan mahasiswi KKN DR Kelompok-129 UIN SU itu sendiri. 

Kegiatan ini merupakan program kerja kelompok sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Desa Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Aga Auria selaku mahasiswi KKN DR Kelompok-129 UIN SU mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk inisiatif mahasiswi dalam menjaga kesehatan Masyarakat.

" Saya melihat bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang terlihat kurang sehat, maka dari itu untuk membantu warga memulihkan kembali stamina tubuh mereka dan menjaga kesehatan, maka kami dari KKN DR Kelompok-129 menyelenggaran kegiatan demonstrasi pembuatan bandrek instan dan membagikan nya kepada warga setempat", tuturnya.

"Kegiatan ini selain untuk meningkatkan stamina/imun tubuh warga dimasa pandemi Covid-19 ini, juga bisa menjadi peluang usaha atau ekonomi kreatif bagi warga untuk menambah pundi-pundi rupiah  di masa Covid-19 ini". Tambahnya.

Salah satu warga didesa dalu X A yang mengikuti kegiatan demostrasi pembuatan bandrek instant yaitu ibu Misniarti menuturkan "Dengan adanya kegiatan demontrasi dan berbagi bandrek kepada warga desa Dalu X A, sangatlah bernilai positif karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kami ibu-ibu rumah tangga yaitu menambah keterampilan membuat bandrek instan, kami tahunya cara membuat bandrek yang biasa atau bandrek cair. 

Jadi sekarang kami bisa menerapkan pembuatan bandrek instan dirumah. Dan dengan meminum bandrek instan badan kami lebih sehat, yang tadinya batuk-batuk, kurang enak badan, alhamdulillah sekarang lebih enakan. Tuturnya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x