Gayahidup

Mug Jadul Untuk Berbagai Keperluan

13 Oktober 2017   14:11 Diperbarui: 13 Oktober 2017   14:20 200 0 0
Mug Jadul Untuk Berbagai Keperluan
www. mugmurahcoating. com

Deskripsi singkat: Inilah berbagai fungsi mug jadul yang bisa menjadi ide bagi Anda yang mempunyai koleksi benda-benda antik ini.

 Ini Fungsinya Mug Jadul Untuk Berbagai Keperluan

Apakah Anda tergolong penyuka barang-barang vintage atau mungkin di rumah Anda masih tersisa peralatan makan dari kaleng termasuk mug jadul dengan beragam pola? Bila memang demikian jangan dulu membuang barang-barang tersebut karena dapat dialihfungsikan menjadi benda-benda lain  yang lebih bermanfaat dan kekinian daripada hanya memenuhi lemari Anda.

Serba-serbi mug jadul

Bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang mug jadul,peralatan minum ini terbuat dari seng atau enamel yang dahulu digunakan hampir semua masyarakat saat perabotan pecah belah belum begitu populer atau harganya termasuk mahal. Mug ini dominan mempunyai motif belang-belang berwarna hijau, tetapi ada pula yang polos, atau dicat sederhana dengan dekorasi bunga dan motif-motif lain.

Selama beberapa tahun peralatan makan ini memang terlupakan tetapi sejak beberapa tahun terakhir ini perabot makan tersebut tiba-tiba kembali trend. Tentu saja fungsinya tak lagi digunakan untuk peralatan makan harian tetapi lebih untuk barang koleksi vintage. Selain itu beberapa caf atau restoran yang ingin membuat tampilan usahanya tersebut menjadi lebih unik memanfaatkan kembali perabotan jadul ini.

Manfaat mug jadul

Bila Anda tertarik untuk memiliki kembali mug jadulserta berbagai peralatan makan enamel pelengkapnya tetapi masih bingung hendak difungsikan untuk apa, berikut ini adalah informasinya untuk Anda.

Hadiah -- Ini adalah ide hadiah yang sangat unik untuk teman, orang tua, atau kolega yang mempunyai hobby mengumpulkan barang antik atau vintage. Acara tukar kado pada suatu event juga akan semakin meriah bila Anda memberikan hadiah mug jadulini.

Isi parsel -- Memasukkan item jadul ini bisa menjadi ide yang menarik bagi pengusaha parsel atau bingkisan lainnya. Anda tinggal menggabungkannya dengan barang-barang lain yang biasa menjadi isi parsel.

Souvenir nikah -- Mug enamel ini juga bisa dijadikan souvenir pernikahan yang unik. Anda tinggal menambahkan pita serta kartu ucapan terima kasih kemudian membungkusnya dengan plastik transparan. Selain untuk pernikahan, mug ini juga cocok sebagai souvenir ulang tahun, acara khitan, atau yang lainnya.

Warung, caf, restoran -- Bagi Anda yang berniat membuka bisnis kuliner dengan tema vintage, peralatan makan enamel tentu akan menjadi padanan yang pas untuk rumah makan Anda.

Berkemah -- Saat kemping mug jaduldan peralatan makan enamel akan lebih praktis karena anti pecah dan cukup ringan untuk dimasukkan dalam carrier.

Sumbangan -- Peralatan ini juga cocok sekali bila Anda ingin memberikan sumbangan ke panti asuhan atau mereka yang menjadi korban bencana alam karena sekali lagi sangat praktis, ringan, serta anti pecah.

Bagi Anda yang ingin memperoleh barang-barang vintage semacam ini, termasuk mug jaduldan peralatan enamel lainnya tak terlalu sulit untuk membelinya. Sekarang sudah tersedia banyak sekali online shop yang melayani pembelian peralatan makan berbahan seng ini.

Selamat berbelanja!