Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Uang ku Tinggal Lima Ribu, Mau Masak Apa?

15 Januari 2024   05:38 Diperbarui: 15 Januari 2024   08:06 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar pixabay.com gratis

Cerpen Uang ku Tinggal Lima ribu, mau masak apa?

Sarapan Murah dan Bergizi

Pagi itu, Nara terbangun dengan rasa lapar yang menggerogoti perutnya. Ia pun bergegas ke dapur untuk mencari sarapan. Namun, ketika melihat isi kulkas, Nara hanya menemukan cabai, bawang, dan tomat. Sementara itu, uang di sakunya tinggal Rp5.000.

Nara pun kebingungan. Ia tidak tahu harus membuat sarapan apa dengan bahan-bahan yang ada. Ia pun memutuskan untuk bertanya kepada Bu Arni, tetangganya yang terkenal pandai memasak.

"Bu Arni, saya bingung mau buat sarapan apa. Di rumah cuma ada cabai, bawang, dan tomat. Uang saya juga tinggal Rp5.000," kata Nara.

"Oh, itu gampang," kata Bu Arni. "Kamu bisa membuat telur dadar cabai bawang. Bahan-bahannya juga mudah didapat dan harganya murah."

"Bagaimana caranya?" tanya Nara.

Bu Arni pun menjelaskan cara membuat telur dadar cabai bawang. Nara pun mengikuti petunjuk Bu Arni dengan seksama.

Setelah selesai memasak, Nara pun mencicipi telur dadar cabai bawang buatannya. Ternyata, rasanya sangat enak. Nara pun merasa puas karena bisa membuat sarapan yang murah dan bergizi.

"Terima kasih, Bu Arni. Resepnya sangat membantu," kata Nara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun