Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Nara Bertanya

18 November 2023   08:29 Diperbarui: 18 November 2023   12:13 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis 

Nara Bertanya

Oleh Mugiarni 

Nara adalah seorang gadis kecil berusia 10 tahun yang tinggal di sebuah desa di Jawa Tengah. Ia tinggal bersama ibunya, Bu Arni, dan ayahnya, Pak Rudi.

Suatu hari, Nara sedang bermain di halaman belakang rumahnya. Ia melihat sebuah pohon mengkudu yang sudah berbuah. Buahnya berwarna hijau kebiruan dan berbentuk seperti buah pir.

Nara belum pernah melihat buah mengkudu sebelumnya. Ia pun bertanya kepada ibunya, "Bu, buah itu apa?"

Bu Arni tersenyum. "Itu buah mengkudu, Nak," jawabnya.

"Buah mengkudu?" tanya Nara lagi. "Untuk apa, Bu?"

Bu Arni menjelaskan, "Buah mengkudu itu banyak manfaatnya, Nak. Buah mengkudu bisa digunakan untuk obat tradisional."

"Obat tradisional?" tanya Nara lagi. "Untuk apa saja, Bu?"

Bu Arni menjelaskan, "Buah mengkudu bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti sakit kepala, demam, flu, dan batuk." Buah mengkudu juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit kronis, seperti diabetes, hipertensi, dan kanker.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun