Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Nara Bertanya

18 November 2023   08:29 Diperbarui: 18 November 2023   12:13 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis 

Nara mendengarkan penjelasan ibunya dengan saksama. Ia semakin penasaran dengan buah mengkudu.

"Bu, bagaimana cara mengonsumsi buah mengkudu?" tanya Nara.

Bu Arni menjelaskan, "Buah mengkudu bisa dikonsumsi langsung, dijus, atau diolah menjadi makanan atau minuman. Kalau dikonsumsi langsung, buah mengkudu rasanya pahit. Jadi, biasanya orang-orang suka mengolahnya menjadi jus atau makanan atau minuman."

Nara mengangguk-angguk. Ia ingin mencoba buah mengkudu.

"Bu, aku boleh coba makan buah mengkudu?" tanya Nara.

Bu Arni tersenyum. "Boleh, Nak," jawabnya.


Bu Arni mengambil beberapa buah mengkudu dan mencucinya bersih. Kemudian, ia membelah buah mengkudu dan memberikannya kepada Nara.

Nara mengambil satu buah mengkudu dan menggigitnya. Ia mengernyitkan hidungnya karena rasanya pahit. Namun, ia berusaha untuk memakannya.

"Bagaimana rasanya, Nak?" tanya Bu Arni.

"Pahit, Bu," jawab Nara.

Bu Arni tersenyum. "Iya, memang rasanya pahit," jawabnya. "Tapi, kalau sudah terbiasa, rasanya akan enak."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun