Mohon tunggu...
Egi Harsono
Egi Harsono Mohon Tunggu... SEO Specialist

Saya adalah seorang yang menggeluti bidang digital, dunia digital marketing dan SEO. Aku juga suka menulis, bermain video games, membaca artikel.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Besok Pemilu, Malamnya Bersama Grab

12 November 2019   23:24 Diperbarui: 5 Desember 2019   12:32 0 1 0 Mohon Tunggu...

Ini kondisi malem jam 10 ya. "woi besok pemilu nih, bangun ayo itu beresin tempat itu buat orang-orang besok nyoblos". Kata gue bilang ke Budi. "hmmmm iya iya gue bangun nih" jawab Budi. Terus gue ajakin dah dia buat beresin kotak pemilu yang ada di RT gue.  

Btw si Budi ini lagi ada dirumah gue, karna dia lagi main karna besok kan libur karna pemilu, oiya rumah dia di depok setiap kerja naik Grab dan kerumah gue di Priok setelah tadi pulang kerja dari sunter.

Setelah dia dirumah gue, tadinya gue mau main nongkrong main mobile legends keluar di kafe sama dia, eh ternyata dia ketiduran pules karna abis kerja kali ya, jadi yaudah gue diemin aja.

Sampe akhirnya gue disuruh sama bokap gue yang abis dari luar rumah, dan bilang ke gue suruh bantuin itu rapihin kotak pemilu ke wisma, wisma itu tempat dimana gue besok dan para orang -- orang RT gue nyoblos.

Pas tau gue disuruh yaudah si Budi gue bangunin deh, lalu kita pergi kedepan rumah untuk bantuin beresin kotak pemilu. Gak terasa bantuin para warga ternyata Budi di telfon ditanyain nyokapnya kalo dia lagi dimana.

Setelah beberapa menit dia telfonan sama nyokapnya, dia bilang ke gue "Gi gue gak lama lagi balik ya" dan itu udah sekitar jam 1an. Gue bilang lah ke dia "kenapa lo ga nginep aja sekalian ?".

"gue juga maunya begitu, tapi gaenak gak ada yang jagain nyokap, sendirian" kata Budi. Gue jawab aja "yailah masih aja ditemenin cuma semalem aja gitu masa gak bisa sih".

Btw si Budi ini adalah anak yatim ya guys. Dia ditinggal ayahnya ketika masih kecil. Jadi emang selalu gak bisa ninggalin nyokapnya kalo lagi sendirian. Dan emangsih mungkin nyokapnya kesepian ketika si Budi ini nginep dirumah orang lain.

Jadi yaudah setelah gue dan dia beresin kotak pemilu udah beres, kita istirahat dulu sebentar, sambil duduk ngomongin cewek. Ketika gue lagi ngobrol sama Budi, Pak RT bilang ke warga "heii mau makan apa kalian, nasi uduk ya dipasar ?" terus salah satu warga ada yang bilang "jangan pak, pecel ayam aja, tapi gak tau masih buka apa engga tuh".

"dimana ya makanan masih buka jam segini" kata Pak RT. Ribet banget ya Pak RT ini, maklum udah tua gapernah liat internet. Gue bilang ke dia "Pak RT install aplikasi Grab aja sih, udah bisa pesen makan, terus liat tempat makan mana yang masih buka jam segini".

Pak RT bilang "ah emang iya gi ? soalnya saya taunya G***K". Gue jawab "mahal itumah Pak RT, udah pake Grab aja install sekarang pak itu Aplikasi Untuk Semua. Pak RT mau beli makan bisa cepet sampe, beli pulsa, beli token listrik, masih banyak Pak, bayarnya ? gampang OVO bisa, nah OVO nya Pak RT minta top-up aja sama anak Pak RT, pasti ngerti anak muda mah. Pokoknya Super App deh #SelaluBisa #AplikasiUntukSemua".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x