Bantul (MTsN 2 Bantul) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bantul terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Eka Sri Rahayu dan Arif Yuli, madrasah ini memastikan seluruh layanan administrasi dilaksanakan dengan prinsip ramah, cepat, transparan, dan tanpa biaya (0 rupiah).
Eka dan Arif selaku petugas PTSP MTsN 2 Bantul menerima masyarakat dengan senyum dan sikap profesional setiap hari kerja. Berbagai layanan yang disediakan mencakup informasi pendaftaran peserta didik baru, pengurusan surat menyurat, legalisasi dokumen, hingga permohonan informasi publik. Semua dilakukan secara terintegrasi di satu titik layanan untuk memudahkan masyarakat.
Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini, S.Pd., M.Pd. menegaskan bahwa pelayanan tanpa pungutan biaya merupakan bentuk nyata dari integritas madrasah sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama.
"Kami ingin memberikan layanan yang terbaik dan bebas dari pungutan liar. Semua layanan di PTSP kami 100% gratis dan terbuka untuk masyarakat," jelasnya.
Selain pelayanan gratis, petugas PTSP juga rutin mengikuti pelatihan peningkatan kualitas pelayanan publik, agar dapat memberikan pelayanan yang tidak hanya efisien, tetapi juga humanis dan sesuai dengan standar pelayanan prima.
Dengan semangat melayani dan menjaga kepercayaan masyarakat, PTSP MTsN 2 Bantul terus berbenah dan berinovasi untuk menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik di lingkungan madrasah. (Dee)
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI