Mohon tunggu...
mochamad luthfi
mochamad luthfi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer SEO Specialist

Sebenarnya aku adalah malaikat yang tercipta tidak dari cahaya, tapi dari aktivitas ayah dengan ibuku dikamar pengantin. Aku seorang pecinta alam yang kalau naik gunung nitip ke teman.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Cara Mengisi Daya iPhone Anda dengan Lebih Cepat

9 Agustus 2021   10:36 Diperbarui: 9 Agustus 2021   10:58 191 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cara Mengisi Daya iPhone Anda dengan Lebih Cepat
Charger Apple iPhone (Foto: gsmarena.com)

Mochamad Luthfi - Perusahaan telepon telah melakukan hal-hal yang hampir konyol dengan pengisian daya telepon atau charger pada tahun 2021. Nord 2 5G OnePlus yang terjangkau bisa mengisi baterai dari kosong menjadi penuh dalam waktu sekitar 30 menit. Xiaomi 120W Mi 10 Ultra mencapai sekitar 25% hanya dalam tiga menit.

Bahkan iPhone 12 Pro Max memiliki pengisian daya yang relatif lambat. Karena Apple memastikan Anda mendapatkan hasil pengisian baterai yang maksimal dengan teknologi yang ditawarkan adalah lebih penting.

Mengapa Apple tidak mengikuti tren? Tampaknya memperlakukan pengisian baterai seperti halnya memiliki masa pakai baterai iPad. Dalam pemakaiannya untuk mencapai 50% dalam waktu setengah jam (menggunakan pengisi daya yang tepat) telah menjadi standar sejak iPhone 8 tahun 2017, dan tampaknya itu cukup baik.

Meskipun itu bukan lagi kecepatan standar pada tahun 2021, itu cukup cepat untuk digunakan dalam kehidupan sehari hari dan menyenangkan. Kami juga penggemar teknologi supplay daya untuk memperpanjang masa pakai baterai yang dibuat untuk iPhone 11 dan iPhone 12, dibandingkan model tingkat sebelumnya.

Ada juga alasan praktis untuk menghindari pengisian daya menggunakan fast charging. Yaitu karena bisa membuat perangkat lebih banyak panas, yang dapat menyebabkan kerusakan baterai, berpotensi memperpendek masa pakai baterai ponsel.

Apakah teknologi yang digunakan Apple tersebut masuk akal mengingat konsekuensinya? Kami akan menyerahkannya kepada Anda, tetapi berikut adalah beberapa tip tentang cara mendapatkan pengisian tercepat dari iPhone Anda. Sebagian besar tips ini berlaku untuk model iPhone dari 2017 dan yang lebih baru. Itu termasuk iPhone 8 dan di atasnya.

Jangan Gunakan Charger Apple Lama Anda

Apple fans boy yang sudah lama, mungkin memiliki banyak charger Apple yang lebih lama, atau yang dibuat untuk Apple Watch. Anda tidak boleh menggunakan ini untuk mengisi daya iPhone Anda.

Meskipun sangat aman, ini adalah adaptor 5V, 1A dasar. Arus rendah, tegangan rendah membuat adaptor charger dengan output daya ke iPhone Anda hanya 5W, dan charger tersebut menarik 5.6-6.1W dari stopkontak Anda sesuai dengan meteran listrik.

Ini sangat lambat, dan tidak boleh digunakan kecuali sebagai pengisi daya samping tempat tidur yang akan digunakan semalaman. Kecuali untuk Charger iPad sebesar 12W Apple.

Ada satu adaptor charger Apple lama yang setengah layak, adaptor 12W yang dikirimkan dengan beberapa iPad lama. Meskipun ini tidak akan menandingi steker daya terbaru Apple untuk kecepatan, sebenarnya tidak melakukan pekerjaan yang buruk dalam pengujian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan