Mohon tunggu...
Mitha septiani
Mitha septiani Mohon Tunggu... mahasiswi

ig: mithaseptianiardila

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

IPMI Trend Show 2020

18 Maret 2020   11:02 Diperbarui: 18 Maret 2020   12:01 20 0 0 Mohon Tunggu...

Rabu, 18 Maret 2020

Jakarta-  Acara IPMI ini adalah singkatan dari (Ikatan Perancang Mode Indonesia), kembali menghadirkan IPMI Trend Show  yang ke 33, Acara IPMI ini diadakan di The Hall Senayan City lantai 8, acara ini mengukuhkan posisinya posisinya dalam industri mode Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh IPMI bersama kementrian pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan didukung oleh Senayan City selaku Official Venue, Jakarta Fashion and Food Festival, PT Hartadinata Abadi, Djarum Foundation, Trio Warna percetakan, Geprek Bensu, Ivan Gunawan Cosmetics selaku Official Makeup dan Majalah Dewi selaku media partner dan diorganisir oleh studio one. Acara tahunan yang digelar setiap tahunnya sejak 1986 ini adalah pekan mode pertama yang pernah diadakan di Indonesia untuk mengajak para profesional dan penggemar untuk mengamati tren selama satu tahun ke depan yang dihadirkan melalui karya- karya para desainer terbaik dalam negeri. Tema yang diusung kali ini adalah pesan yang selama ini telah menjadi fokus acara ini sejak dimulai dulu, yaitu "Fashion Lives Here".

Salah satu Perancang busana Adjie Notonegoro yang mengajak Ivan Gunawan pertama kali untuk menjadi desainer, karena passion Ivan Gunawan juga di Fashion Ivan pun menerima ajakan Adji Notonegoro, dan ivan juga dibuatkan  studio 18 by Ivan Gunawan. Ivan Gunawan pun berkomitmen bahwa membuat baju tidak membuat orang menjadi terkesan- kesan saja melainkan dari rancangan baju yang dibuatnya ada nilai jual tersendiri Ivan pun lebih senang membuat baju yang konsepnya Glam baju khusus untuk panggung seperti Acara- Acara, penyanyi yang terkenal dan bisa juga untuk baju wedding. Selain berhasil dibidang Fashion Ivan Gunawan meluncurkan cosmeticnya seperti Foundation, eyeshadow, blush on, mascara, hihgliter, eyeliner, lip cream, bronzer dll. Produk cosmetic IG dilaunchingkan 2 tahun lalu yaitu tahun 2017.

"IPMI Trend Show telah menjadi ajang yang konsisten dan berkat acara inilah, mengapa fashion Indonesia dapat memulai hidupnya." Ujar Didi Budiarjo, selaku salah satu Dewan Pembina dari IPMI dan juga salah satu anggota desainer baru Indonesia sebagai anggota IPMI, yaitu Ivan Gunawan dan Eri Dani. Kedua desainer ini juga akan menggelar fashion show yang diadakan selama IPMI Trend Show 2020.

IPMI berkoloborasi dengan PT. Hartadinata Abadi Tbk. Yang sudah lebih dari 20 tahun menjadi pionir di industry manufaktur perhiasan emas tanah air melalui filosofi "Dari Hati Untuk Keindahan Sejati". Memiliki empat pabrik yang menghasilkan perhiasan berkualitas dengan jaringan distribusi domestic.Konsep Fashion Show  'IPMI Hartadinata' akan menghadirkan satu look bernuansa hitam dari masing- masing 16 desainer anggota IPMI yang kemudian diberikan aksesoris dari Hartadinata . Para desainer yang ikut dalam fashion show 'IPMI for Hartadinata adalah Ivan Gunawan, Eridani, Danny satriadi, Sebastian Gunawan, Didi Budiarjo, Mel Ahyar, Stella Rissa, Hian Tjen, Denny Wirawan, Rusli Tjohnardi, Carmanita, Adreas Odang, Era Soekamto, Chossy Latu, Liliana Lim dan Yogie Pratama.

Tahun-tahun sebelumnya, IPMI trend Show 2020 pun akan menggelar parade 'Made In Indonesia' yang diikiuti oleh para desainer ternama anggota IPMI dan Non IPMI Masuk ke dalam kampanye penting, 'Made In Indonesia bukan hanya menunjukkan estetika karya anak bangsa, namun juga mengusung pesan- pesan penting bagi semua pemerhati dunia fashion dan masyarakat luas. Tahun ini, IPMI menyampaikan pesan kesadaran lingkungan hidup dengan desain dari anggota IPMI dan desainer Non- IPMI. Penjualan dari reusable tote bag. Semua hasil penjualan tas unik ini akan disumbangkan ke Tree of Heart, sebuah organisasi yang membantu pelestarian bumi melalui penanaman pohon yang berkelanjutan.

Para desainer IPMI yang akan mendesain reusable tote bag dalam 'Made In Indonesia', maka itulah diharapkan IPMI Trend Show 2020 bisa kembali menginspirasi penyuka fashion dan masyarakat luas untuk mrngingat pesan "Fashion Lives Here" yang diusung Oleh IPMI . Sebagai pecan mode tertua di Indonesia , IPMI ingin terus mengingatkan bahwa fashion bukanlah sekedar pagelaran semata, tapi bisa menjadi jalan hidup yang menguntungkan bagi alam, lingkungan dan manusia . IPMI Trend Show 2020 dipersembahkan oleh IPMI Bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senayan City sebagai Official Venue, Jakarta Fashion and Food Festival, PT Hartadinata Abadi, Djarum Foundation, Trio Warna Percetakan, Geprek Bensu, Ivan Gunawan Cosmetics selaku Official Makeup dan Majalah Dewi selaku media partner dan diorganisir oleh studio one.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
18 Maret 2020