Mohon tunggu...
Misas Muchlas
Misas Muchlas Mohon Tunggu... -

Mahasiswa Ilmu Teknologi, Suka membaca malas menulis. motto: Bola adalah teman...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Richeese Factory, Mulut Meledak Makan Fire Wings!

14 September 2014   18:18 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:43 8696
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_359142" align="aligncenter" width="560" caption="Ini penampakan fire wings level 2. Pedasnya bukan pedas lagi, tapi langsung bikin mulut nyutnytan. Maaf fotonya cuma satu, karena dulu nggak niat untuk dijadikan artikel, hehe... di next artikel akan lebih diperbanyak fotonya (dok Pri)"][/caption]

Selamat siang teman-teman. Sekarang penggila jajan ada komunitasnya, saya jadi semangat untuk mulai posting artikel kuliner di Kompasiana.  Di Posting pertama saya sebagai anggota KPK, saya mau bagi-bagi pengalaman enak tapi juga menyakitkan waktu makan fire wings di Richeese Factory.

Bagi kamu yang sering jajan wafer, pasti tahu dong wafer Richeese? Nah, beberapa tahun terakhir ini usaha Richeese merambah ke dunia kuliner restoran. Mereka membuka resto dengan konsep fast food. Selain jual ayam-ayam goreng –yang sebenernya dari hasil kunjungan saya 5 kali ke sana belum pernah saya cobain- Richeese juga menjual menu-menu lain yang enak dan unik.

Dan dari beberapa menu enak dan unik yang disajikan, ada dua menu yang jadi sign dish di Richeese. Fire Tender dan Fire Wings. Untuk kamu yang doyan –euh maksud saya, tergila-gila dengan makanan pedas, dua menu ini wajib kamu coba.

1410666989251817885
1410666989251817885

Kedua menu ini sebenarnya sama, bedanya kalau fire tender itu boneless ayam dan fire wings itu buffalo wings. Dua-duanya disajikan dengan lumuran saus cabai. Warnanya merah mengkilap, cantik. Tiap porsi berisi 4 Fire Tender dan 6 Fire Wings. Ada juga Fire Wings yang bisa kamu beli sepaket dengan nasi dan minuman manis berwarna pink -saya lupa namanya apa-. Rasa saus yang melumuri kedua menu ini pedas dan manis. Eits, jangan salah, walaupun ada rasa manis –yang kayaknya berasal dari madu-, rasa pedas di dua menu ini bisa bikin mulut kita langsung sakit lho!

Hahaha, saya merasakannya sendiri. Awal ngegigit, kita masih bisa cengar-cengir, tapi begitu mulai ngunyah dagingnya, wallah! Itu ya, sausnya gak pake permisi langsung bikin bibir saya nyutnyutan. Rasanya gak karuan.

Tapi anehnya, sakitnya tuh sakit enak (makanya saya selalu balik lagi).

Tingkat kepedasan menu Fire Wings dan Fire Tender ada 5 dan untuk kamu yang nubi untuk makanan pedas, saya sarankan supaya memesan tingkat 1 atau 2. Awalnya saya makan tingkat 3 dan teman saya pesan langsung yang tingkat 5. Hahahaha, pas pesan sih biasa aja tapi begitu makanannya datang, ya ampun… itu yang tingkat lima warnanya bukan warna merah lagi… tapi merah kehitaman! Saking pedasnya, kami sampai 3 kali pesan minuman. Seru… seru… sakit, tapi enak. Dilema banget ya?

Oh ya, Semua menu Richeese diberi dip sauce krim keju. Saus krim kejunya enak dan bisa jadi penawar yang lumayan nolong pas mulutmu meledak. Pokoknya cobain ya!

14106666382105262639
14106666382105262639

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun