Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Mandat Ketiga dari Rakyat

22 November 2021   08:27 Diperbarui: 22 November 2021   12:25 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hari yang ditunggu pun telah tiba. Rakyat dengan semangat 45 datang ke TPS untuk memilih lelaki birokrat itu dengan sadar dan sukarela. Mareka rela menunggu di TPS hingga perhitungan selesai. Dan ketika rakyat melawan maka uang menjadi tak berguna. Ketika rakyat mulai menjauh, maka kekuasaan tak ada lagi. Dan itu baru disadari pesaingan lelaki birokrat tadi.

Mentari mulai merebahkan diri diperaduannya untuk istirahat sejenak.Melepaskan kepenatan. Dan esok pagi kembali menyinari bumi. Sementara geliat cahaya purnama yang muncul dari ufuk timur mulai terlihat untuk kembali terangi bumi persada. Menyapa wajah-wajah bahagia penghuni semesta menyambut kehadairan pemimpin baru mereka, pemimpin piihan hati nurani mereka sebagai rakyat dan pemegang kekuasaan tertinggi di negeri ini.

Toboali, Senin pagi yang cerah, 22 November 2021

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun