Mohon tunggu...
Miftahul rizka
Miftahul rizka Mohon Tunggu... Bankir - Mika

Mahasiswa perbankan syariah uin maulana malik ibrahim malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Semasa Semester 2

31 Mei 2022   00:22 Diperbarui: 31 Mei 2022   00:25 1395
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengalaman selama kuliah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo teman teman, Kembali lagi Bersama aku  Miftahul Rizka dengan artikel mingguan ini.

Hai, apa kabar teman teman semuanya, aku berharap teman teman dalam keadaan sehat ya.

Kali ini aku  akan berbagi cerita tentang pengalaman selama satu tahun kuliah dan bagaimana cara aku bertahan di dunia perkuliahan ini. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwasannya dunia perkuliahan dengan dunia kita semasa SMA itu sangat berbeda. 

Nahh, dikesempatan kali ini aku akan  sharing, mau berbagi pengalaman pribadi aku yang mungkin nantinya akan ada hal hal yang bisa kalian ambil pelajaran. Dan kita bisa menyimpulkan bareng bareng nanti,atau kalian punya kesimpulan sendiri.

Intinya disini aku ingin mengajak kalian berpikir positif tentang yang punya hidup.

Teman teman,kalian mungkin pernah sekolah di SMA unggulan atau SMA favorit atau SMA swasta. nah kebetulan aku memiliki kesempatan untuk  sekolah di sekolah unggulan.yang harapannya setelah lulus keterima langsung di perguruan tinggi negri dong,dan waktu kelulusan tiba. Akhirnya aku di terima di universitas Maulana Malik Ibrahim malang, jurusan Perbankan Syariah.  

Waktu itu aku lulus jalur SPANPTKIN. Sekarang aku sudah memasuki ujian akhir semester dua, gak terasa udahh hampir wisudaa,hehehe canda dengg, masihh panjangg perjalanan,gausah buru buru wisuda.

Di jurusan perbankan syariah untuk semester dua terdapat  delapan mata kuliah, yaitu; Bank dan Lembaga Keuangan Non Bank, Teosofi, Filsafat Ilmu, Akuntasi Perbankan, Sejarah Peradaban Islam, Pengantar ekonomi Mikro, Kewarganegaraan dan Bahasa Arab.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun