Mohon tunggu...
Mery Sitorus
Mery Sitorus Mohon Tunggu... Lainnya - Freelance

Suka membaca komik dan artikel ringan . Dan aku ini wanita loh..karna Bondol sering di kira cowok ...🤭

Selanjutnya

Tutup

Diary

Moment Makan Siang Tanpa Teman Kerja, Mengasyikan atau Menyedihkan?

14 Oktober 2021   11:25 Diperbarui: 14 Oktober 2021   11:28 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sewaktu saya bekerja dulu ada dua moment yang paling saya suka , moment gajian dan makan siang. Kalau moment gajian itu saya bisa ngasih ke orang tua dan beli apa yang lagi di inginkan. Sedangkan untuk moment makan siang itu ,saya lebih suka tanpa teman kerja lain nya , mengapa ?. Karena kalau makan sendiri tanpa teman kerja lain nya saya bisa menikmati makanan itu tanpa jaim dan menikmati istirahat itu dengan total. 

Sudah itu kita makan sendiri tanpa teman kerja kita, kita tidak akan ketemu dengan alur pembicaraan tentang kerjaan , entah bicara tentang atasan ,bicarain tentang teman kerja yang lagi di gibahin di kantor yang ujung nya jadi gosip lopers ,dan lain nya . 

Mereka selalu bertanya kenapa saya senang makan sendiri tanpa teman kerja , namun saya hanya tersenyum saja ,karna kalau saya sebutkan alasan nya mungkin akan ada yang tidak terima. Dan alasan lain nya itu saya bisa menikmati obrolan orang lain yang lebih seru ketimbang ngomongin kerjaan atau kebetulan dengerin sesuatu yang lucu. 

Satu contoh ,saya pernah makan siang sendiri di suatu tempat makan siang yang sederhana tapi sangat ramai karna memang enak makanan nya dan murah meriah cihuy. Saat itu sang penjual makanan itu menanyakan ,makan nya pakai apa ,mas ?. Dan pembeli nya mengatakan pake teli (maksudnya ikan teri, karna cadel tidak bisa nyebut R ,jadi nya yang ke sebut teli ) namun penjual makanan nya masih tidak mengerti apa yang di katakan si pembeli itu ,bahkan sampai tiga kali penyebutan . ku pikir dari pada lama nie transaksi jual beli makanan itu , makanya aku berusaha untuk menerjemahkan nya , makan nya pake ikan teri tuh maksudnya Bu...Dan si ibu itu mengatakan : bilang dunk dari tadi ke si pembeli itu.. 

Dari tadi dia juga uda ngomong ,Bu ,cuma aja dia pake bahasa batita ( ini ungkapan dalam hati saja dan tidak di ungkapkan ). Tapi bukan nya bilang makasih itu si pembeli nya malah manyunin daku . Tak apalah ,buat aku itu salah satu moment yang paling lucu saat itu. Itu lah nikmat nya makan sendiri tanpa teman teman kerja lain nya ,bisa berekspresi alias tidak jaim pada waktu makan nya dan terbebas dari hal yang berbau kerjaan dan terhindar dari dosa gibahan teman kerja ,dan pada saat ada moment yang lucu itu bisa kita nikmatin total dan terekam dalam hati... 

Ada moment yang lucu lain nya : ada satu penjual makanan yang selalu kepo-an ,jadi setiap ada yang mau beli makanan pasti di tanya : kerja di mana ,mbak. Nah saat itu kebetulan bertanya nya dengan pembeli lain ,dan di jawab sekretaris. Nah si penjual itu dengan pede nya juga bilang ,saya juga dulu sekretaris ,mbak ( sambil ngulek sambel si penjual nya ) ,cuma engga betah aja dan akhirnya buka warung makan deh...Namun si pembeli hanya menjawab "oh "..Dan dengan pede nya lagi si penjual itu tetap terus bicarain tentang kerjaan sekretaris dulu ,yang begini lah begitu lah sampai ngulek sambel nya selesai dan bungkusan nasi pesanan nya selesai untuk si pembeli itu.. Dan di jawab "oh " lagi oleh si pembeli ,dan tidak ada tanggapan apa apa....Daku yang denger saat itu ada perasaan lucu nya tapi ada engga tega juga ke si penjual itu... Uda ngulek sambil cerita dan di tanggepin nya cuma "oh " aja...Tapi yang buat aku salut dengan penjual itu dia tetap tersenyum walau di tanggepin oh aja begitu. Ya itu beberapa contoh moment di saat daku makan sendiri tanpa teman kerja lain nya, selain aku bisa menikmati makanan nya tanpa jaim , terbebas dari dosa gibahan dan bisa mengambil nilai kehidupan yang tanpa sengaja kita dengar saat itu. 

Cerita ini saya share untuk sebagai informasi semata bukan untuk di jadikan pedoman hidup ataupun jadi bahan argumen bantah bantahan....hehehehe...Just for fun only..Tetap nanti kan tulisan saya berikutnya di blog Kompasiana by Mery sitorus. Salam Sehat selalu dan jangan lupa di like ya.. Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun