Mohon tunggu...
Travel

Romantis, Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum ke Yogyakarta

14 Oktober 2018   23:52 Diperbarui: 27 Oktober 2018   20:18 647 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Romantis, Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum ke Yogyakarta
Photo by @amrazing on Instagram

Menurut gue Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang selalu ngangenin! Entah kenapa Jogja memiliki nuansa yang sangat berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Selain sangat merindukan, Jogja juga sangat romantis. Sudah beberapa kali gue mengunjungi Jogja, tetapi kata bosan tidak pernah telintas di pikiran. Berkunjung dengan keluarga, sahabat maupun pasangan. Dengan siapapun kalian, menjadikan Jogja tujuan berlibur itu merupakan suatu pilihan yang tepat. 

Bila kalian Mengunjungi Jogja dengan keluarga rasa hangat Jogja akan menyelimuti kalian. Jika kalian mengunjungi Jogja dengan sahabat rasa riang Jogja akan bersama kalian selama kalian berada di Jogja dan terakhir bila kalian mengunjungi Jogja dengan pasangan, maka sisi romantis Jogja akan terus mengikuti kalian. Nah, kalo kalian sedang melalukan solo traveling di Jogja, kalian akan mendapatkan sisi kekeluargaan masyarakat Jogja. 

Traveling itu butuh persiapan. Nah berikut ini hal-hal yang biasanya gue persiapkan sebelum berlibur ke Jogja, yaitu:

1. Membuat Itinerary

Berapa haripun kalian di Jogja kalian harus menyusun Itinerary kalian sendiri. Kalau kalian menggunakan jasa agent tour sih ya gak masalah, biasanya mereka sudah mempunyai Itinerary untuk perjalanan kalian. Terakhir kali gue ke Jogja, gue Solo Traveling. Bukan karena gak ada yang mau nemenin, tapi emang tuntutan haha. 

Pas gue mau pulang ke Jakarta dari Malang dan keabisan tiket kereta langsung ke Jakarta, akhirnya gue memutuskan untuk transit dulu di Jogja sehari. Nah, karena sehari gue gak mau menyianyiakan waktu gue dong. akhirnya gua membuat Itinerary one day trip Yogyakarta. buat kalian yang ingin liburan kalian terarah buatlah Itinerary, ya.

2. Cari Tau Penginapan Murah Nan Kece

Namanya juga mahasiswa, jiwa berlibur yang masih kuat dan pada saat liburan harus mengingat isi dompet. Sekarang udah banyak banget penginapan murah tapi bagus dan kece. Etss.. tapi harus di ingat kalian kalo ke Jogja buat liburan jadi jangan sampai penginapan kalian membuat kalian ogah kemana-mana.

3. Cari Tau Harga Tiket Kereta dan Pesawat

Jika kalian ingin sampai ke Jogja dengan cepat pilihlah pesawat dengan harga yang lumayan. Kalo kalian mahasiswa yang selevel dengan diriku haha pilihlah kereta. gapapa lama dikit yang penting kereta suka ada diskon dan lebih hemat. Lumayan budgetnya bisa di alokasiin ke yang lain, yakan?

Photo by @ayunur.apr on Instagram
Photo by @ayunur.apr on Instagram
4. Cari Teman yang Rantau atau Tinggal di Jogja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x