Mohon tunggu...
Mazaya NM
Mazaya NM Mohon Tunggu... Freelancer - Traveller

Saya tahu bahwa saya tidak tahu

Selanjutnya

Tutup

Diary

Saya Menyukai Langit dengan Segala Cuacanya

21 November 2023   20:01 Diperbarui: 21 November 2023   20:01 790
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Saya menyukai langit dengan segala cuacanya. 

Langit cerah adalah alasan bagi saya agar tetap bersemangat menjalani hidup, berbahagia melewati hari, dan bersikap positif tentang apa yang akan terjadi.

Langit mendung adalah alasan bagi saya agar tetap berusaha keras, jadi tidaknya hujan sama seperti hidup adalah tentang perjuangan yang harus diperjuangkan hingga akhir.

Langit gelap adalah alasan bagi saya agar istirahat sejenak dari kesibukan, mengapresiasi hal-hal yang sudah saya lakukan. Apresiasi dengan hal sederhana saja, misalnya menepuk pundak diri sendiri, lalu berbisik "terima kasih untuk saya yang sudah melakukan hal-hal hebat di setiap hari, yang kamu lakukan itu hebat"

Ada banyak hal yang membuat saya menyukai langit.

Tak perlu ada rasa gelisah, jika memandang langit itu membuat tenang.

Memandang langit, semacam obat ampuh yang dianugerahi Tuhan secara gratis. Betapa pemurah-Nya, sehingga seorang hamba yang berdosa ini bisa memandangi langit sepuasnya tanpa bayar satu sen pun.

Menyadari ternyata seluas itulah semesta. 

Saya terlalu kecil, bahkan sangat kecil diantara ciptaaan-Nya yang lain.

Jadi terkadang untuk apa saya merasa gelisah tentang kehidupan, bahkan pada hal kecil yang belum terjadi.

Masalah kecil yang ada pada diri saya bukanlah masalah yang besar, bukan juga satu-satunya masalah yang terjadi di alam semesta ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun